Sambut Kompetisi Liga 1 2020, BOPI Rekomendasikan Peningkatan Aspek Profesional Sepakbola

- 21 Februari 2020, 21:59 WIB
BOPI memberikan izin penyelenggaraan Liga 1.*

PIKIRAN RAKYAT - Pertandingan Liga 1 2020 akan dimulai dalam beberapa hari mendatang, sehingga Badan Olahraga Profesional Indonesia pun melakukan kunjungan khusus di kantor Kemenpora untuk memberikan beberapa rekomendasi terhadap PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Jum'at, 21 Februari 2020.

Dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com melalui situs Liga Indonesia bahwa kunjungan khusus itu untuk memberikan beberapa rekomendasi terkait penyelenggaraan pertandingan Liga 1 2020 yang lebih baik.

Beberapa rekomendasi itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum BOPI terhadap Direktur Utama LIB bernama Cucu Soemantri.

Baca Juga: Kementerian Kesehatan Rilis Kabar Terbaru Virus Corona, dari Penambahan Masa Observasi hingga 4 WNI yang Dinyatakan Positif Masih Berada di Jepang

“Kepada PT LIB sebagai pengelola Liga 1 2020, kami berharap lebih profesional dan muncul aspek finansial yang menguntungkan buat semuanya,” jelas Richard Sam Bera.

Pun begitu, pertemuan itu bukan pertama kali untuk mereka karena dalam pertemuan sebelumnya BOPI sudah menerima semua dokumentasi verifikasi klub peserta Liga 1 2020.

“Semua dokumen sudah kami terima. Termasuk dokumen dari tiga tim promosi. Kami melakukannya berdasarkan hukum negara. Sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tambah Richard.

Baca Juga: Banyak Bangunan Liar di Pemakaman Khutiong, Yayasan Cirebon Sejahtera Bentuk Tim Khusus

Ketua Umum BOPI Richard Sam Bera mengharapkan beberapa rekomendasi yang diberikan akan dijadikan patokan saat mengambil suatu keputusan kelak, sehingga berpengaruh pada sepak bola Indonesia yang berpeluang masuk top Liga Asia.

“Klub harus lebih profesional. Memahami hak dan kewajiban pemain. Suporter harus mengedepankan nilai sportivitas yang tinggi. Tidak ada lagi kerusuhan lagi.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Liga Indonesia

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X