Majukan Tinju Profesional Lewat Boxing Championship, Menpora Zainudin Amali Apresiasi Langkah Chris John

- 21 Februari 2020, 20:22 WIB
Menpora Zainudin Amali didampingi Staf Khusus Menpora Bidang Penguatan Organisasi Kepemudaan Venno Tetelepta menerima audiensi Ketua Komisi Tinju Indonesia (KTI) Anthon Sihombing dan Founder PT. Chris John Indonesia Chris John bersama rombongan di Ruang Kerjanya, lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Jumat (21/2) siang.* /Putra/ kemenpora.go.id

PIKIRAN RAKYAT - Chris John dikenal sebagai atlet tinju profesional kebanggaan Indonesia yang baru-baru ini terlihat mendatangi kediaman Menpora di Jakarta pada Jum'at, 21 Februari 2020.

Kedatangannya ini dimaksudkan untuk meminta dukungan dan arahan terkait kejuaraan tinju profesional yang akan berlangsung dalam waktu dekat dengan tajuk Boxing Championship.

Dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com melalui situs Kementerian Pemuda dan Olahraga RI,  Kejuaraan Tinju Profesional dengan tajuk Boxing Championship akan diadakan dengan dua penyelenggara, yaitu Komisi Tinju Indonesia dan PT. Chris John Indonesia.  

Baca Juga: Beredar Foto Seorang Bocah Laki-laki Korban Penculikan dan Tubuh Sudah Dijahit karena Diambil Organ Dalamnya, Cek Fakta Sebenarnya

Kedatangan Chris John dengan didampingi Ketua Komisi Tinju Indonesia (KTI) Anthon Sihombing, disambut dengan apresiasi Menpora.

Zainudin Amali menilai bahwa tinju profesional tidak pernah surut di Indonesia, karena Chris John dan Anthon Sihombing berusaha untuk menumbuhkan minat masyarakat terhadap olahraga tersebut.

"Kita sangat mengapresiasi langkah-langkah yang selama ini sudah dilakukan oleh Anthon Sihombing dan Chris John yang tidak pernah surut untuk memajukan tinju profesional sekaligus untuk menumbuhkan animo masyarakat terhadap tinju profesional," ujarnya.

Baca Juga: Hadiri Acara Pisah Sambut, Wali Kota Apresiasi Kinerja Kapolres Cirebon yang Mampu Atasi Berbagai Tantangan

Menpora pun mengakui bahwa tidak banyak orang dengan inisiatif seperti Chris dan Anthon yang mengarahkan tinju profesional dalam bentuk kejuaraan yang akan dilaksanakan itu.

"Jarang sekali ada orang seperti Anthon Sihombing dan Chris John yang punya inisiatif untuk memajukan olahraga tinju profesional. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan berlangsung terus dan makin hari makin banyak masyarakat kita yang tertarik dengan olahraga tinju khususnya tinju profesional," tutur Menpora menambahkan.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Kementerian Pemuda dan Olahraga

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X