Potensi Suara Milenial dalam Pemilu 2024: Sangat menentukan

- 19 Oktober 2023, 21:34 WIB
Infographic: Jumlah Pemilih Pemilu 2024 Berdasarkan Usia
Infographic: Jumlah Pemilih Pemilu 2024 Berdasarkan Usia /Tribratanews.banten.polri.go.id/Tribratanews

SABACIREBON - Suara pemilih milenial memiliki potensi besar dalam menentukan hasil Pemilihan Umum 2024. Data menunjukkan  jumlah pemilih Pemilu 2024 akan sangat dipengaruhi kelompok usia pemilih, terutama generasi milenial.

Milenial, yang umumnya terdiri dari individu berusia antara 18 hingga 40 tahun, diperkirakan  menjadi kelompok usia pemilih terbesar dalam Pemilu 2024.

Analisis menunjukkan  sebagian besar pemilih yang memenuhi syarat dalam pemilihan ini akan berasal dari kalangan milenial.

Baca Juga: Jordi Amat Bek Terbaik yang Dimiliki Timnas Indonesia

Potensi suara milenial dalam Pemilu 2024 menjadi fokus perhatian pihak-pihak yang bersaing dalam pemilihan. Mereka menyadari, suara dari kelompok usia ini dapat berpengaruh signifikan dalam menentukan hasil pemilihan.

Selain itu, generasi milenial juga dikenal memiliki preferensi politik dan isu-isu yang berbeda dari generasi sebelumnya. Isu-isu seperti lingkungan, pendidikan, dan ekonomi seringkali menjadi perhatian utama bagi kelompok usia ini.

Oleh karena itu, calon-calon yang akan bersaing dalam Pemilu 2024 harus memahami dan merespons isu-isu yang relevan bagi generasi milenial untuk mendapatkan dukungan mereka.

Baca Juga: BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Disertai Petir Hingga Angin Kencang di Banten, Cek Daerah Anda

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: tribratanews.banten.polri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah