PKB Kecam dan Minta Konflik Hamas-Israel Dihentikan, Faisol: Dukung Palestina Merdeka

- 15 Oktober 2023, 22:37 WIB
PKB Kecam dan Minta Konflik Hamas-Israel Dihentikan, Faisol: Dukung Palestina Merdeka
PKB Kecam dan Minta Konflik Hamas-Israel Dihentikan, Faisol: Dukung Palestina Merdeka /Antara/

SABACIREBON - Terus bertambahnya korban warga sipil di jalur Gaza Palestina akibat dibombardir Israel, DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) langsung mengecam konflik Hamas Palestina dan Israel.

PKB menilai itu sebagai tragedi kemanusiaan yang merenggut nyawa warga sipil, penyanderaan perempuan, dan anak-anak sehingga mengakibatkan warga terpaksa mengungsi.

"Atas nama umat Islam di seluruh dunia yang percaya bahwa Islam lebih mencintai perdamaian daripada peperangan. Kemanusiaan adalah nilai-nilai dasar dari rahmatan lil alamin, kami mengecam perang Hamas-Israel," kata Ketua DPP PKB Faisol Riza dalam keterangannya di Jakarta, Minggu 15 Oktober 2023.

Baca Juga: Tragedi Palestina di Tengah Pelanggaran Israel Bantai Warga Sipil, Iran: Hentikan Perang Sebelum Terlambat !

Pada kesempatan tersebut,
Faisol menyebut, partainya juga mengecam semua bentuk serangan, kekerasan, dan kekejaman yang mengatasnamakan ajaran agama, termasuk agama Islam.

Menurut dia, konflik yang terjadi di antara Hamas dan Israel jauh dari prinsip Islam.

"Kaidah-kaidah agama yang kami yakini justru mengajarkan rasa cinta kasih antarsesama, penghormatan terhadap kelompok lain, dan menjaga persaudaraan umat manusia," ucapnya.

Baca Juga: Bagnaia Berhasil Menjuarai MotoGP di Sirkuit Mandalika

Atas dasar itu, lanjutnya, PKB meminta kedua belah pihak untuk segera kembali membangun dialog dan menghentikan segala aksi kekerasan yang merugikan warga sipil.

"Kami meminta segera menghentikan peperangan, kekerasan, dan kekejaman yang sangat merugikan kedua belah pihak, terutama warga sipil dan kembali duduk di meja perundingan untuk membangun dialog yang setara, sehat, demokratis, dan transparan," imbuhnya.

Atas nama kemanusiaan, sambung Faisol, PKB meminta Hamas untuk membebaskan seluruh sandera warga sipil, terutama perempuan, anak-anak, dan orang tua.

Baca Juga: Kemenkumham Tanggapi Kasus 85 Kades di Sukabumi Selewengkan Dana Bantuan Hukum, Bupati Marwan Perintahkan Ini

Halaman:

Editor: Andik Arsawijaya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah