NU Tegaskan Pernyataan Permadi Arya Tidak Mewakili NU, GP Ansor, dan Banser

- 31 Januari 2021, 12:25 WIB
Anggota F-PKB DPR RI sekaligus Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan PP GP Ansor, Luqman Hakim.
Anggota F-PKB DPR RI sekaligus Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan PP GP Ansor, Luqman Hakim. /Twitter.com/@LukmanBeeNKRI/

PR CIREBON – Nahdatul Ulama (NU) menegaskan bahwa cuitan atau pernyataan Permadi Arya sama sekali tidak mewakili NU, Ansor, maupun Banser.

Pernyataan Permadi Arya yang menyatakan bahwa Islam adalah agama yang arogan dan cuitannya kepada Natalius Pigai yang dinilai rasis, dinilai telah meresahkan masyarakat.

Pernyataan tersebut kerap kali dihubungkan atau dianggap mewakili NU, lantaran selama ini Permadi Arya kerapkali mengenakan atribut Banser dan NU.

Baca Juga: Sentil Novel Baswedan soal Indeks Persepsi Korupsi, Ferdinand: Segera Periksa APBD DKI Jakarta

Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Luqman Hakim menegaskan, baik aktivitas dan pernyataan Permadi Arya tidak mewakili NU, GP Ansor maupun Banser.

Luqman juga menegaskan bahwa Permadi Arya bukan pengurus Ansor.

“Permadi Arya alias Abu Janda bukan pengurus Ansor,” tegas Luqman, sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari laman resmi NU.

Baca Juga: 3 Camilan Favorit saat Imlek, Salah Satunya Sudah Mulai Langka

Lebih lanjut, Luqman menjelaskan bahwa status Permadi Arya adalah anggota Banser karena telah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser di Magelang, beberapa tahun lalu.

Sebelum menjadi anggota Banser, Abu Janda sudah aktif di media sosial. Namun, aktivitasnya di media sosial bersifat personal, bukan mewakili sikap resmi organisasi. 

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: NU


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah