2021 Presiden Jokowi Luncurkan Bantuan Tunai, Berikut Tiga Program Bansos dan Cara Pembagiannya

- 4 Januari 2021, 17:05 WIB
Presiden Jokowi saat meluncurkan program bansos tahun 2021 di Istana Negara pada 4 Januari 2021
Presiden Jokowi saat meluncurkan program bansos tahun 2021 di Istana Negara pada 4 Januari 2021 /YouTube/Sekretariat Presiden

PR CIREBON – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan program bantuan tunai se-Indonesia untuk tahun 2021 di 34 provinsi di Istana Negara Jakarta pada Senin, 4 Januari 2021.

"Hari ini, di awal 2021 saya meluncurkan langsung Bantuan Tunai se-Indonesia pada masyarakat penerima. Sekali lagi untuk Program Keluarga Harapan, Program Sembako dan Bantuan Sosial Tunai," kata Jokowi.

Pembagian bantuan juga dilakukan pada saat yang sama oleh para gubernur di 34 provinsi.

Baca Juga: Awal Tahun 2021, Presiden Jokowi Lanjutkan Tiga Program Bantuan Tunai

"Tahun 2021 ini penyaluran bantuan sosial akan terus kami lanjutkan dan dalam APBN 2021 telah disiapkan anggaran sebesar Rp110 triliun untuk seluruh penerima dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote," jelas Presiden Jokowi, dilansir PikiranRakyat-Cirebon.com dari Antara News.

Tujuan pemberian bantuan tersebut, menurut Presiden Jokowi, adalah untuk membantu masyarakat mengatasi dampak pandemi Covid-19.

Sementara itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini yang juga hadir dalam peluncuran program tersebut menjelaskan rincian tiga program bantuan sosial.

Baca Juga: Dahnil Anzar Simanjuntak Minta Publik Tak Berpolemik Soal Drone Bawah Laut, TNI Sebut untuk Riset

Ketiganya yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako dan Bantuan Sosial Tunai yang diluncurkan langsung Presiden Joko Widodo.

Halaman:

Editor: Egi Septiadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x