Masa Puncak, Ribuan Pemudik Turun di Wilayah Daop 3 Cirebon, KAI Beri Layanan Gratis Ini

- 8 April 2024, 19:21 WIB
Masa Puncak, Ribuan Pemudik Turun di Wilayah Daop 3 Cirebon, KAI Beri Layanan Ini
Masa Puncak, Ribuan Pemudik Turun di Wilayah Daop 3 Cirebon, KAI Beri Layanan Ini /Andik sc prmn/

SABACIREBON- PT KAI Daop 3 Cirebon memberikan layanan kesehatan gratis bagi para penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan kereta api.

Layanan kesehatan gratis tersebut disediakan khusus pada hari Senin, 8 April 2024 di Stasiun Cirebon pada masa posko Angkutan Lebaran 2024.

“Layanan kesehatan gratis tersebut disediakan di Ruang Tunggu zona 2 Stasiun Cirebon, sehingga para penumpang bisa memanfaatkan fasilitas tersebut, selagi menunggu jadwal keberangkatan maupun yang turun dari KA,” kata Rokhmad Makin Zainul, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon.

Baca Juga: 'Down' Hingga 6 Jam, Ini Penjelasan Facebook, Instagram, dan WhatsApp

Beberapa pelayanan kesehatan gratis yang dapat dinikmati para penumpang, meliputi pemeriksaan fisik dasar seperti tensi, gula darah, kolesterol dan asam urat, serta konsultasi kesehatan dengan dokter.

Layanan pemeriksaaan kesehatan gratis ini merupakan layanan tambahan yang diberikan Daop 3 Cirebon di samping Pos Kesehatan yang sudah tersedia dan bisa dimanfaatkan oleh para penumpang.

Sebagai bentuk optimalisasi layanan kesehatan, Daop 3 Cirebon juga memiliki Klinik Mediska yang lokasinya tidak jauh dari stasiun Cirebon.

Baca Juga: WhatsApp, Instagram dan Facebook Mulai Pulih Setelah Sempat Down

Bahkan KAI juga bekerja sama dengan banyak fasilitas kesehatan milik pemerintah maupun swasta. Tujuannya untuk melayani penumpang yang sakit atau dalam kondisi kegawatdaruratan kemudian harus dirujuk ke rumah sakit.

Halaman:

Editor: Andik Arsawijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah