Sukses Pagelaran Mini Fest Puspa Wangi, Roh Kebangkitan Seni Tradisional di Indramayu

- 2 Maret 2024, 18:27 WIB
Sukses Pagelaran Mini Fest Puspa Wangi, Roh Kebangkitan Seni Tradisional di Indramayu
Sukses Pagelaran Mini Fest Puspa Wangi, Roh Kebangkitan Seni Tradisional di Indramayu /Selamwt sc prmn/

SABACIREBON- Pergelaran seni budaya bertajuk Mini Fest Puspa Wangi 2024, jadi roh baru bagi para pencinta seni tradisional sekaligus melestarikan budaya asli daerah, khususnya di Kabupaten Indramayu, Jumat 1 Maret 2024 malam.

Kegiatan yang berlangsung di area Alun-alun Puspa Wangi Indramayu tersebut mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat setempat. Meski sempat diwarnai dengan turunnya hujan, namun mereka bejubel memenuhi tempat acara.

Berbagai macam seni dan budaya ditampilkan dalam ajang Mimi Fest 2024 tersebut. Dari kesenian khas Indramayu Berokan, Tari topeng, musik angklung, pagelaran fashion show busana hingga live musik.

Baca Juga: Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun Tawarkan Pengalaman Interaktif Bagi Pengunjung

Bupati Indramayu, Nina Agustina, mengatakan, pagelaran mini Fest 2024 merupakan ajang untuk mengangkat budaya lokal dan terus melestarikan tradisi masyarakat Indramayu.

"Tradisi budaya lokal harus terus kita lestarikan, salah satunya dengan kegiatan semacam ini. Tujuannya agar budaya kita bisa terangkat dan bisa terus melestarikannya,"ucap Bupati Indramayu Nina Agustina.

Mini Fest Puspa Wangi sendiri menampilkan berbagai macam pertunjukan tradisional, dimana para pelaku seninya sudah merambah ke tingkat nasional dengan berbagai macam penghargaan.

Baca Juga: Membongkar Pendidikan Kesetaraan: Peluang, Manfaat, dan Langkah-Langkahnya

"Disini kita tampilkan berbagai macam baju adat, salah satu baju pengantin dari Indramayu sendiri yaitu gedongan berupa kain batik, atau juga penampilan tari topeng, berokan dan yang lainnya," tutur Nina Agustina.

Halaman:

Editor: Andik Arsawijaya

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x