Ikhtiar Usir Wabah Virus Corona, Pengurus Masjid di Cirebon Gelar Azan Tujuh

- 11 April 2020, 14:50 WIB
PENGURUS Masjid Agung Sang Cipta Rasa, dengan berikhtiar bermunajat, selawat, dan mengumandangkan azan di empat sudut kota.* //Egi Septiadi

 

PIKIRAN RAKYAT - Berbagai cara dilakukan seluruh elemen masyarakat untuk menghilangkan wabah coronavirus disease (Covid-19) dari muka bumi, baik upaya lahiriah maupun ikhtiar batiniyah.

Seperti yang dilakukan oleh Pengurus Masjid Agung Sang Cipta Rasa, dengan berikhtiar bermunajat, selawat, dan mengumandangkan azan di empat sudut kota.

Penghulu Masjid Sang Cipta Rasa Cirebon, H. Jumhur mengatakan, bacaan basmallah dan hadoroh Nabi Muhammad saw mulai diucapkan sebagai langkah untuk mengawali ritual tolak bala pada Kamis malam, 9 April 2020 yang bertempat di selasar utama.

Baca Juga: Erupsi Gunung Anak Krakatau Berlangsung hingga Pagi, BPBP Minta Warga Tak Panik

"Dilanjut dengan mengumandangkan kalimat azan, yang dilakukan oleh tujuh orang di dalam bangunan utama masjid," katanya.

Ia menambahkan, setelah satu jam menggelar ritual di dalam masjid, rombongan pemuka agama Islam ini menuju empat penjuru titik perbatasan Kota Cirebon.

Empat titik tersebut yaitu di sebelah barat di Jalan Tuparev (depan Polsek Utbar), sebelah selatan di Jalan Raya Penggung, sebelah timur di Tugu Perbatasan Mundu, dan sebelah utara di Tikungan Kesenden Antera Jalan Dipenogoro dan Jalan Samadikun.

Baca Juga: Gejala Baru Pasien Covid-19 di New York, Dinilai Aneh karena Terasa di Bagian Kulit

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X