Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi Teken MoU Dalam Rangka Pengamanan Nataru 2023/2024

- 11 Desember 2023, 20:00 WIB
Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi teken MoU Keamanan dan Ketertiban  Menjelang Nataru 2023/2024/SabaCirebon
Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi teken MoU Keamanan dan Ketertiban Menjelang Nataru 2023/2024/SabaCirebon /

SABACIREBON- Dalam rangka pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024, Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi teken MoU yang bertempat di Gedung Ditlantas Lt.4, Senin 11 Desember 2023.

Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan pentingnya MoU ini untuk sinergi, koordinasi antara Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi dalam menjaga keamanan, ketertiban selama perayaan nataru.

Menurut dia, penandatanganan naskah perjanjian MoU ini menjadi bukti komitmen bersama untuk menjaga situasi kondusif dan mencegah potensi adanya gangguan keamanan.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo dan Presiden RRT Xi Jinping Saksikan Penandatanganan 10 Buah MoU

“Perjanjian MoU Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi ini penting dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, bagi masyarakat selama libur nataru,” kata Akhmad, Senin 11 Desember 2023.

“Kita berharap,langkah-langkah preventif yang telah disiapkan ini dapat berlangsung dengan damai dan sukses,” ujar dia menambahkan.

Akhmad menjelaskan, bahwa selain penanganan naskah kerjasama juga dilakukan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka operasi lilin Lodaya 2023.

Baca Juga: Pemkab Majalengka Teken MoU Dengan BPJS ketenagakerjaan dan Bank BJB

Sebab, menurut dia operasi lodaya ini merupakan upaya gabungan Polri, TNI dan instansi, untuk mengamankan situasi titik rawan selama libur nataru berlangsung.

Halaman:

Editor: Nurhidayat

Sumber: Rilis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x