UPDATE Korban Gempa Cianjur, Meninggal 268 Jiwa dan Luka-luka 1083 Orang, Presiden dan Gubernur Bertemu

- 23 November 2022, 08:31 WIB
Presiden dan Gubernur di tengah-tengah lokasi pengungsian gempa Cianjur, Selasa 22 Nopember 2022/foto dari akun twitter @ridwankamil
Presiden dan Gubernur di tengah-tengah lokasi pengungsian gempa Cianjur, Selasa 22 Nopember 2022/foto dari akun twitter @ridwankamil /

SABACIREBON-Korban bencana gempa bumi Cianjur terus bertambah. Tertinggi terutama warga di beberapa titik yang paling parah terdampak gempa.

Dalam akun twitternya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut, data terakhir hingga Rabu 23 Nopember 2022 pagi, korban jiwa telah menembus 268 jiwa.

Para korban sebagian besar telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Namun ada juga yang dimakan secara massal.

Baca Juga: Gempa Cianjur: Data BNPB Korban Meninggal Dunia Mencapai 268 orang, BMKG Catat Terjadi Gempa Susulan 145 Kali

Sementara mereka yang masih dinyatakan hilang, tercatat sebanyak 151 jiwa. Petugas dibantu relawan terus bahu-membahu melakukan pencarian.

Masih akibat gempa tersebut, korban luka-luka terdata sebanyak 1,083 orang. Mereka terdiri dari berbagai usia dengan kondisi luka bervariatif.

Hingga saat ini, jumlah warga yang mengungsi akibat gempa tersebut, mencapai 58 000 orang. Mereka masih bertahan di tenda-tenda dan bangunan penampungan.

Baca Juga: Gempa Cianjur : Lima Jasad Ditemukan Tertimbun Longsoran

Sementara itu, sehari sebelumnya, atau pada Selasa 22 Nopember 2022, Ridwan Kamil tampak
mendampingi Presiden Joko Widodo yang hadir memberikan arahan & bantuan kepada semua tim yang bekerja dalam tanggap darurat kebencanaan gempa Cianjur.***

Halaman:

Editor: Andik Arsawijaya


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x