Gempa Cianjur: Data BNPB Korban Meninggal Dunia Mencapai 268 orang, BMKG Catat Terjadi Gempa Susulan 145 Kali

- 23 November 2022, 05:38 WIB
Jumlah korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur tercatat 268 orang. Dan yang sudah teridentifikasi sebanyak 122 jenazah
Jumlah korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur tercatat 268 orang. Dan yang sudah teridentifikasi sebanyak 122 jenazah /Twitter @Jabar Quick Response


SABACIREBON – Jumlah korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur, Jawa Barat tercatat 268 orang. Dari 268 orang korban meninggal dunia itu yang sudah teridentifikasi sebanyak 122 jenazah.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto mengonfirmasi jumlah korban meninggal tersebut.

"Terkait dengan korban dalam bencana alam di Kabupaten Cianjur ini yang pertama, korban jiwa meninggal dunia sekarang ada 268," ujar Suharyanto di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa 22 November 2022.

Dikatakan, masih ada korban hilang, dan ini masih dilakukan pencarian secara terus-menerus sejumlah 151 orang.

Baca Juga: Gempa Cianjur : Lima Jasad Ditemukan Tertimbun Longsoran

"Apakah 151 orang ini nanti bagian dari yang belum teridentifikasi, nanti kami akan dalami lebih lanjut. Begitu ya, bisa saja yang masih hilang dalam pencaharian," kata Suharyanto.
Selain itu, korban luka-luka yang diperoleh dari data BNPB sampai Selasa sore sebanyak 1.083 orang. Kemudian untuk yang mengungsi ada sejumlah 58.362 orang.

Sementara itu, Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati memperhitungkan dalam empat hari ke depan intensitas gempa Cianjur akan berkurang.

Dwikorita dalam konferensi pers di Pendopo Bupati Cianjur, Jawa Barat, Selasa, mengatakan meskipun pada data yang termonitor pukul 17.00 WIB gempa susulan sudah terjadi 145 kali, namun hal tersebut tidak perlu dicemaskan.

Sebab, gempa-gempa susulan itu sebagian besar tidak dirasakan, dan yang bisa mencatat adalah alat, dan ada beberapa yang dapat dirasakan.

Baca Juga: Gempa Cianjur : Relawan Harap Bawa Makan Sendiri

Halaman:

Editor: Fabian DZ

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x