Gempa Cianjur : Pemerintah akan Bangun Kembali Rumah yang Hancur Terkena Gempa

- 22 November 2022, 10:58 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Suharyanto kepada media di Posko penanggulangan bencana di Cianjur, Selasa 22 November 2022.
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Suharyanto kepada media di Posko penanggulangan bencana di Cianjur, Selasa 22 November 2022. /

SABACIREBON-Pemerintah akan membangun kembali rumah-rumah penduduk dan berbagai sarana yang hancur akibat gempa Cianjur yang terjadi, Senin 21 November 2022.

Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Suharyanto kepada media di Posko penanggulangan bencana di Cianjur, Selasa 22 November 2022.

Baca Juga: Covid, Warung Kafe Restoran dan Pusat Keramaian Distrik Chaoyang China Ditutup  

“Ini perlu disampaikan dan disosialisasikan pada masyarakat, khususnya yang rumahnya hancur akibat gempa. Biar para korban tenang,” tuturnya.

Namun dalam tahap awal akan menangani desa-desa yang terisolasi, termasuk menggunakan helicopter untuk menyalurkan logistic.

Baca Juga: Pecah Telor.. Bandara Kertajati Akhirnya Berangkatkan Jamaah Umroh

Ia mengaku pihaknya telah mengerahkan helikopter untuk membantu menyalurkan bantuan logistik kepada warga di desa-desa yang terisolasi tersebut.

"Masih ada sejumlah desa yang terisolasi, kita juga berupaya mencoba membuka jalur darat," kata Suharyanto di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa.

Baca Juga: Uang Investasi Mahasiwa IPB Dipakai Tersangka untuk Membeli Mobil

  Ia menjamin pemerintah akan merekonstruksi rumah warga yang mengalami rusak berat akibat gempa. Ia meminta masyarakat untuk tidak khawatir terkait rumahnya yang rusak.

Halaman:

Editor: Uyun Achadiat

Sumber: Antara radio Elshinta


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x