Cacar Monyet Melanda Eropa, Penularan Akibat Hubungan Sesama Jenis. Bagaimana Gejalanya?

- 20 Mei 2022, 16:43 WIB
Ditemukan di London dan Monekypox juga menyebar di Spanyol dan Portugal.
Ditemukan di London dan Monekypox juga menyebar di Spanyol dan Portugal. /Metro.co.uk/Reuters/

SABACIREBON - Belum lepas dari hepatitis akut misterus, Eropa khususnya Inggris, dikejutkan dengan penyebaran virus cacar monyet (monkeypox).

Dua kasus virus cacar monyet lagi telah diidentifikasi di Inggris - sehingga totalnya menjadi sembilan, menurut Badan Keamanan Kesehatan Inggris (HSA).

Sesuai laporan, satu kasus ditemukan di London sementara yang lain ditemukan di Inggris tenggara.

Para ahli mengatakan, kemungkinan kasus baru disebabkan oleh penularan komunitas. Pasalnya karena individu yang terkena tidak memiliki hubungan perjalanan ke negara endemik monkeypox.

Baca Juga: Toyota Sienna XSE Edisi Terbatas Naik ke Kelas Premium Persembahan Ultah ke 25

Yang terbaru tidak memiliki hubungan yang diketahui dengan kasus yang dikonfirmasi sebelumnya yang diumumkan pada 7, 14 dan 16 Mei.

HSA mengatakan, virus itu biasanya tidak menyebar dengan mudah di antara orang-orang dan risiko terhadap populasi Inggris.

Kasus-kasus terkini didominasi oleh kaum gay, biseksual, atau laki-laki yang berhubungan seks dengan laki-laki (LSL) atau sesama jenis.

Orang-orang dalam kelompok ini disarankan untuk waspada terhadap ruam atau luka yang biasa terjadi pada tubuh mereka, terutama alat kelamin.

Halaman:

Editor: Asep S. Bakrie

Sumber: Metro.co.uk


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x