FEB Universitas Widyatama Bersama BNNP Jabar Selenggarakan Pelatihan Manajemen Kewirausahaan

- 6 Juli 2022, 01:42 WIB
Foto Ilustrasi./pikiran-rakyat.com
Foto Ilustrasi./pikiran-rakyat.com /

SABACIREBON - Universitas Widyatama memiliki perhatian besar kepada masyarakat luas. Diantara  bentuk perhatian  tersebut ialah dengan mengaplikasikan Tridharma perguruan tinggi secara konsisten berupa program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) .

Salah satu kegiatan dari program PkM di Univeristas Widyatama tersebut berupa pelatihan tentang Kewirausahaan yang dilaksanakan tim dosen  Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat.

Pelatihan dilangsungkan secara Daring, Selasa, 5 Juli 2022 dengan tema,  “Mengembangkan Pola Pikir Positif Berwirausaha: Pengembangan Ide Produk/Jasa melalui Pemahaman Konsumen Sasaran.“

Baca Juga: Ada Laporan Dugaan Penipuan dan Pemalsuan oleh Petinggi ACT

Pada kesempatan itu, Drs. Anas Saepudin, M.Si,  Koordinator Bidang Rehabilitasi,  BNNP Jabar dalam sambutan pembukaan pelatihan tersebut mengatakan, kejahatan narkotika tidak bisa ditangani dengan cara biasa saja, karena hal ini  bukan hanya  menjadi tanggungjawab BNN semata, melainkan juga sebagai tanggung jawab  seluruh masyarakat, termasuk kalangan perguruan tinggi.

Dikatakan, bekerja sama dengan pihak  perguruan tinggi sangatlah penting dalam upaya melaksanakan tindak pencegahan dan  rehabilitasi.  Termasuk jika terdapat mahasiswa yang mengalami penyalahgunaan, akan segera memperoleh  tindakan agar korban masih  tetap dapat memiliki masa depan yang baik dan berguna.

Sementara itu Rektor Universitas Widyatama, Prof. Dr. Dadang Suganda mengatakan, kegiatan PkM merupakan program kerja dari Lembaga Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Modal Intelektual Universitas Widyatama bersama tim dosen  dalam  membantu masyarakat  yang memerlukan  ilmu serta pengetahuan melalui pelatihan dari para dosen berbagai disiplin ilmu. 

Baca Juga: Wakil Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Malaysia Masters 2022

Pelatihan Kewirausahaan kerjasama FEB Universitas Widyatama dengan BNNP Jabar dilaksanakan secara Daring./UTama
Pelatihan Kewirausahaan kerjasama FEB Universitas Widyatama dengan BNNP Jabar dilaksanakan secara Daring./UTama

Acara kegiatan pelatihan kewirausahaan itu menampilkan nara sumber,  Pipin Sukandi, S.E., M.M, seorang Motivator, Hypnotherapis, sekaligus dosen Manajemen FEB dan Irma Nilasari, Ph.D sebagai ketua Cluster program PkM.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x