PSSI Layangkan Protes kepada AFC Terkait Kinerja Wasit Nasrullo Kabirov

- 16 April 2024, 14:23 WIB
Ketua PSSI Erick Thohir akan melayangkan protes kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait kinerja wasit Nasrullo Kabirov.
Ketua PSSI Erick Thohir akan melayangkan protes kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait kinerja wasit Nasrullo Kabirov. /Tangkapan Layar IG @erickthohir

SABACIREBON - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, menyatakan langkah tegas PSSI untuk melayangkan protes kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait kinerja wasit Nasrullo Kabirov dalam pertandingan dramatis antara Indonesia dan Qatar pada laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024.

"Ini bukanlah akhir dari segalanya. Kita bermain dengan hati dan semangat, namun PSSI akan menyuarakan protes. Kartu merah untuk Ivar, seharusnya tidak terjadi, dan itu yang akan kita protes," ungkap Erick kepada para pemain Timnas Indonesia U-23 usai pertandingan, dalam tayangan video yang diunggah di akun Instagram pribadinya: @erickthohir, di Jakarta, Selasa 16 April 2024.

Laga yang digelar di Jassim Bin Hamad Stadium pada Senin 15 April 2024 malam WIB berakhir dengan kemenangan 2-0 bagi tuan rumah, Qatar.

Baca Juga: Kecewa Kepemimpinan Wasit Nasrullo Kabirov, Pelatih Shin Tae-yong Bilang Seperti Menonton Pertunjukan Komedi

Ivar Jenner menjadi sorotan setelah diberikan kartu merah oleh wasit Nasrullo Kabirov karena telah mengumpulkan dua kartu kuning.

Kartu kuning pertama diberikan kepada Jenner hanya dalam waktu 14 menit pertandingan berlangsung.

PSSI menegaskan bahwa Jenner seharusnya tidak pantas mendapat kartu merah, sehingga akan mengajukan protes secara resmi kepada AFC.

Baca Juga: Penalti Menjadi Pembeda, Qatar Unggul Tipis 1-0 Atas Indonesia di Babak Pertama Piala Asia U-23

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia harus bermain dengan hanya sembilan pemain setelah Jenner dikeluarkan.

Halaman:

Editor: Fabian DZ

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah