Mengenal Sejarah, Kata-kata Mutiara dan Sholawat dalam Memperingati Maulid Nabi 2021

- 19 Oktober 2021, 18:10 WIB
Ilustrasi Maulid Nabi Muhammad SAW. Berikut ini adalah sejarah, kata-kata mutiara hingga sholawat yang bisa menjadi salah satu cara untuk merayakan Maulid Nabi 2021.
Ilustrasi Maulid Nabi Muhammad SAW. Berikut ini adalah sejarah, kata-kata mutiara hingga sholawat yang bisa menjadi salah satu cara untuk merayakan Maulid Nabi 2021. /pixabay/jpeter2

PR CIREBON – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun ini, yang jatuh pada 19 Oktober 2021 dengan mengenang sejarah dan ucapan-ucapan yang cocok dibagikan ke media sosial.

Maulid Nabi juga di sebut sebagai, bulan kelahirannya Nabi Muhammad SAW, yaitu 12 Rabiul Awal, tahun 570 Masehi.

Maulid Nabi juga memiliki sejarah yang cukup panjang dan banyak yang menafsirkan hal tersebut.

Baca Juga: 5 Prediksi PSG vs RB Leipzig di Liga Champions UEFA 20 Oktober 2021 , Trio Impian Tuan Rumah Harus Diwaspadai

Diantaranya menurut Ustad Adi Hidayat, yang menyebutkan ada tiga pendapat tentang perayaan Maulid Nabi ini, hal ini dikarenakan banyak orang muslim yang lupa terhadap perjuangan Nabi Muhammad SAW.

"Sampailah dimana masa-masa orang mulai lupa dengan perjuangan beliau (Nabi Muhammad SAW)," ujar Ustadz Adi Hidayat dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari Lingkar Madura.

Ustad Adi Hidayat juga menambahkan, momentum bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW di bulan Rabiul Awal juga dapat memompa semangat bagi umat Muslim.

Baca Juga: 10 Fakta yang Harus Ketahui Sebelum Pindah Ke Korea Selatan, Soal Toilet Umum Salah Satunya

"Maka momentum ketika lahirnya Nabi Muhammad SAW di bulan Rabiul Awal di hidupkan kembali masa-masa itu untuk mengenalkan Nabi Muhammad SAW," tambahnya.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: Portal Bangka Belitung Lingkar Madura


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah