Selama Ramadhan 1445H Taman Margasatwa Ragunan Sesuaikan Jam Kunjungan untuk Wistawan

- 12 Maret 2024, 14:55 WIB
Taman Margasatwa  Ragunan Jakarta./pikiran-rakyat.com
Taman Margasatwa Ragunan Jakarta./pikiran-rakyat.com /Pikiran Rakyat/Oktaviani/

SABACIREBON  -- Umat Muslim di berbagai negara termasuk Indonesia Selasa ini dan seterusnya selama 30 hari sudah memasuki hari suci puasa bulan Ramdhan 1445 H.

Salah satu kegiatan ibadah bagi pemeluk  agama Islam yang rutin dijalankann setiap tahunnya itu tentu akan mengubah pola kehidupan masyarakat yang menjalankan ibadahnya.

Perubahan tersebut tentu harus direspon dengan bijak oleh berbagai kegiatan lain, baik mengenai jam kerja, jam buka pertokoan dan kegiatan lain termasuk tempat-tempat wisata.

Baca Juga: Solana dan 2 Altcoin Lain, Siap Beraksi dalam 4 Hari Mendatang

Berkaitan dengan hal itu, Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, selama Ramadhan 1445 Hijriah menyesuaikan jam operasionalnya bagi wisatawan yang akan berkunjung ke tempat tersebut.

"Semula dibuka dari jam 07.00 WIB sampai 16.00 WIB. Tapi selama Ramadhan ini menjadi 07.00 WIB sampai 15.00 WIB," kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang di Jakarta, Selasa seperti dikutip dari laman Antaranews.com.

Bambang mengatakan, selama Ramadhan, Taman Margasatwa Ragunan masih tetap buka bagi para pengunjung yang akan berwisata ke tempat tersebut.

Baca Juga: WNA Taiwan Korban Speedboat Terbalik di Pulau Seribu Masih Hilang, Basarnas Lakukan Ini

Ia menjelaskan bahwa untuk hari libur dalam sepekan hanya satu hari yaitu pada setiap Senin, sementara dari Selasa sampai Minggu buka seperti biasa, hanya menyesuaikan jam operasional.

Menurut dia, pada awal Ramadhan ini, libur satwa di Taman Margasatwa Ragunan berubah dari semula Senin, menjadi Rabu (13/3), karena pada Senin merupakan hari libur nasional.

Baca Juga: Chelsea Raih Kemenangan Dramatis atas Newcastle United di Stamford Bridge

Sementara itu, dari data yang ada pada libur nasional perayaan Hari Raya Nyepi tepatnya Senin (11/3) jumlah kunjungan wisatawan ke tempat wisata tersebut berjumlah 3.588 orang.

"Data tersebut menurun bila dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 14.819 orang," katanya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) menutup sementara tempat hiburan malam dan tempat pijat menjelang Ramadhan 1445 Hijriah.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Udinese Curi Kemenangan di Kandang Lazio

Halaman:

Editor: Otang Fharyana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah