Players Champinship 2024: Rory McIlroy Terlibat Perselisihan Peraturan dengan Jordan Spieth

- 15 Maret 2024, 21:06 WIB
Rory Mcllroy kehilangan dua stroke pada hole 16 Players Championship 2024 yang memancing  perselisihan tentang peraturan golf dengan Jordan Spieth./PGA Tour
Rory Mcllroy kehilangan dua stroke pada hole 16 Players Championship 2024 yang memancing perselisihan tentang peraturan golf dengan Jordan Spieth./PGA Tour /

SABACIREBON - Pegolf nomor 2 Dunia Rory McIlroy menegaskan dia akan memainkan sisa Kejuaraan Players dengan hati nurani yang bersih setelah mengalami sepasang perselisihan peraturan untuk berpuasa mulai di Florida.

Pemain Irlandia Utara ini melaju keluar dari tekanan dengan mencatat  tujuh di bawah Par 65 pada ronde pertama yang mengesankan pada kejuaraan berhadiah total US$20 juta atau setara Rp.300 milyar.

Catatan angkanya itu  bisa saja turun lebih rendah lagi jika bukan karena dua tembakan mahal yang ia   lakukan melenceng ke perairan Lapangan Stadion TPC Sawgrass.

Baca Juga: Industri Manufaktur Indonesia Sedang Menikmati Momen Cemerlang 

Kedua kesalahan tersebut memicu diskusi panjang lebar dengan dua pegolf lainnya di grup bermainnya yang bertabur bintang, peringkat 4 dunia Viktor Hovland dan juara mayor tiga kali Jordan Spieth.

Yang pertama dimulai ketika start cemerlang McIlroy – enam birdie di delapan hole pertamanya – terhenti di tee ke-18 (grup Mcllroy memulai pertandingan dari hole ke-10).

Setelah bola drivenya di hole 16 Par 4  mengarah ke kiri masuk ke dalam air di sepanjang fairway, trio pemain berdiri di tee box mendiskusikan di mana McIlroy harus menjatuhkan bola penalty untuk pukulan berikutnya.

Baca Juga: Ema Sumarna Mengundurkan Diri sebagai Sekda Kota Bandung, Ini Alasannya 

Inti dari perdebatan ini berpusat pada di mana tepatnya bola melewati garis bahaya yang dicat merah. McIlroy akhirnya melepaskan tembakannya dari samping air pada awal fairway, melakukan pendekatannya sekitar 230 yard sebelum mendapatkan hasil  bogey.

Jatuhkan Drama 

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: CNN Sport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah