Pegolf AS Patrick Cantlay Sementara Pimpin Genesis Invitational Golf Tournament 2024

- 16 Februari 2024, 21:35 WIB
Patrick Cantlay (kiri) dan Xander Schauffle.
Patrick Cantlay (kiri) dan Xander Schauffle. /PGA Tour/

SABACIREBON – Musim berburu hadiah jutaan dolar di lapangan golf mulai bergulir lagi ketika Turnamen Genesis Invitational 2024 sukses melewati putaran pertama di Riviera, Los angeles (AS) Kamis (Jumat dini hari WIB).

Pegolf Amerika, Patrick Cantlay memimpin putaran pertama turnamen golf berhadiah total US$20.000.000,00 atau sekitar Rp.350 milyar dengan mencatat under -7 Par 64 setelah menyelesaikan 18 hole pertama dari empat putaran yang harus dilakukannya.

Sementara itu perjuangan pegolf Irlandia Utara Rory McIlroy di PGA Tour berlanjut di Genesis Invitational minggu ini. Dia keluar dari performa terbaiknya di AT&T Pebble Beach Pro-Am 2024, di mana dia finis di posisi T64. Perjuangannya terus ia jalani hingga putaran pertama Genesis Invitational pada Kamis, 15 Februari 2024.

Baca Juga: Warga Badui yang Akrab disapa Kang Nip Diundang ke Kantor PWI Pusat 

Dikutip dari CBS, McIlroy memulai dengan mulus di babak pembukaan pertandingan Genesis, tetapi kesulitan di sembilan hole belakang. Dia mencetak birdie pada hole pertama putaran pembukaan pada hari Kamis, diikuti dengan birdie lainnya pada hole kelima. Pada hole 10, dia menambahkan birdie lagi, tetapi seiring berjalannya pertandingan, dia berjuang keras untuk membuat birdie lagi. Pada hole ke-12, par-4, ia membuat bogey pertamanya hari itu.

Namun kendala sebenarnya terjadi pada hole ke-15 dan ke-16. McIlroy membuat double bogey di hole ke-15 dan kemudian di hole ke-16, diikuti dengan birdie di hole ke-17 dan sekali lagi bogey di hole ke-18. Permainannya di empat hole terakhir membuatnya mendapatkan skor over 3 Par 74.

Rory McIlroy finis imbang untuk posisi ke-64 setelah memainkan 18 hole di ronde pertama. Dia finis seri dengan Seamus Power dan Adam Schenk dengan skor tiga over par.

Baca Juga: Bhakti Sosial dalam Raangka Hari Pers Nasional 2024 di Muara Angke 

Genesis Invitational adalah acara PGA Tour 36 lubang, yang menunjukkan hanya 50 pegolf teratas di papan peringkat setelah putaran kedua yang akan lolos ke putaran ketiga. Rory McIlroy harus bermain golf dengan baik pada hari Jumat untuk lolos ke putaran akhir pekan.

Pekan ini, Tiger Woods juga kembali berkompetisi di turnamen profesional namun ia juga mengalami kendala dengan permainannya. Namun, Woods finis di depan McIlroy di papan peringkat setelah putaran pertama.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: CBS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah