Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U20, Berikut Jatah Peserta yang Didapat Setiap Konfederasi Seluruh Dunia

- 23 Juni 2022, 08:00 WIB
FIFA telah melakukan inspeksi ke 6 stadion dan hotel untuk Piala Dunia U20 tahun 2023 di Indonesia.
FIFA telah melakukan inspeksi ke 6 stadion dan hotel untuk Piala Dunia U20 tahun 2023 di Indonesia. /Dok. PSSI

SABACIREBON - Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023. Indonesia lolos otomatis, mencicipi Piala Dunia untuk pertamakalinya pada cabang sepak bola. Selain Indonesia, tentu sudah ada negara mana saja yang lolos Piala Dunia U20 2023.

Syarat untuk berpartisipasi pada turnamen tersebut harus berusia 20 tahun atau lebih muda, lahir pada atau setelah 1 Januari 2003. Indonesia sebagai tuan rumah, sudah mempersiapkan diri.

Pemain Indonesia masih jauh dari level superstar. Pemain seperti Diego Maradona, Lionel Messi, Paul Pogba hingga Sergio Aguero, semuanya pernah memenangkan Bola Emas untuk kategori Pemain Terbaik di Piala Dunia U-20 sebelumnya. Sedangkan Erling Haaland meraih Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak di edisi 2019.

Baca Juga: Perpisahan Haru dengan Liverpool, Berikut Gambar Sadio Mane Memakai Jersey Bayern Munchen

Adapun gelaran mendatang memang belum dikonfirmasi tanggalnya, namun ini akan menjadi turnamen FIFA pertama yang diadakan di Tanah Air, atau Piala Dunia U-20 kedua yang dimainkan di Asia Tenggara sejak edisi 1997 di Malaysia.

Piala Dunia U20 2023, yang sejatinya diadakan setiap dua tahun namun sempat ditunda akibat Covid-19, menampilkan 24 tim yang bersaing memperebutkan trofi bergengsi.

Indonesia lolos otomatis. Sedangkan 23 tiket lainnya didistribusikan ke seluruh dunia. Afrika (CAF) punya kuota jatah 4 tim. AFC 4 tim. UEFA 5 tim. CONCACAF 4 tim. OFC 2 tim. CONMEBOL 4 tim.

Setiap regional akan menggelar turnamen kelompok umur yang akan menentukan negara mana saja yang lolos dari zona tertentu.

Baca Juga: 'Hana Kuma' Nama Perusahaan Media Baru Milik Petenis Jepang Naomi Osaka

Halaman:

Editor: Agit Pratama

Sumber: Goal


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x