Perpisahan Haru dengan Liverpool, Berikut Gambar Sadio Mane Memakai Jersey Bayern Munchen

- 23 Juni 2022, 01:15 WIB
Pernyataan Resmi Sadio Mane Pasca Gabung Bayern Munchen, Trofi Ini jadi Target Utama
Pernyataan Resmi Sadio Mane Pasca Gabung Bayern Munchen, Trofi Ini jadi Target Utama /twitter/@FCBayern

SABACIREBON - Sadio Mane resmi meninggalkan Liverpool. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyampaikan salam perpisahan sarat emosional kepada Sadio Mane, Rabu 22 Juni 2022.

Menurut Jurgen Klopp, dirinya legawa kehilangan ujung tombak seperti Sadio Mane. Seperti diketahui, Sadio Mane pindah ke Bayern Munchen.

Sadio Mane meninggalkan Liverpool dengan nilai transfer 41 juta Poundsterling atau sekitar Rp643,3 miliar. Sadio Mane telah memberi tahu keinginannya pergi dari klub setelah kekalahan di final Liga Champions dari Real Madrid.

Sadio Mane menyisakan satu tahun ikatan kontrak. Pemain berusia 30 tahun itu direkrut Liverpool dari Southampton pada musim panas 2016.

Baca Juga: 'Hana Kuma' Nama Perusahaan Media Baru Milik Petenis Jepang Naomi Osaka

Sadio Mane telah menyumbangkan 120 gol di 269 pertandingan selama berada di bawah asuhan Juergen Klopp. Ia juga turut membantu tim meraih gelar juara Liga Primer Inggris, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, Piala FA, dan Piala Liga.

“Dia pergi dengan rasa terima kasih dan cinta dari kami. Dia pergi dengan statusnya sebagai salah satu yang terhebat. Dia pergi di saat dia menjadi salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola,” ujar Klopp dilansir laman resmi klub.

“Gol yang dia cetak, trofi yang dia menangkan, dia tentu saja seorang legenda. Tapi bukan itu saja, dia juga ikon modern Liverpool. Sejak pertama kali dia melewati pintu itu (Anfield), dia membuat kami lebih baik. Jika seseorang memberi tahu kami pada saat itu apa yang akan dia sumbangkan dan capai untuk klub ini, saya mungkin tidak yakin bisa dipahami di masa. Namun Sadio membuat semuanya menjadi mungkin,” jelasnya.

Baca Juga: Siap Sambut Kejuaraan Tennis Wimbledon 2022. Undian Pertandingan Diumumkan Jumat

Halaman:

Editor: Agit Pratama

Sumber: Goal


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x