Pincang Tapi Menang, Pelatih Malaysia Langsung Bilang Kekuatan Sebenarnya Indonesia

- 23 Mei 2022, 14:46 WIB
Klasemen Timnas Indonesia Hari Ini Usai Bantai Filipina 4-0 di SEA Games 2022foto IG @timnasindonesiainfo
Klasemen Timnas Indonesia Hari Ini Usai Bantai Filipina 4-0 di SEA Games 2022foto IG @timnasindonesiainfo /

SABACIREBON-Laga perebutan juara 3 SEA Games antara Timnas Indonesia Vs Malaysia selesai digelar, Minggu 22 Mei 2022. Hasilnya, Timnas berhasil menang melalui adu penalti.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia pada akhirnya harus puas mengakhiri SEA Games Vietnam kali ini dengan mendapatkan medali perunggu dari cabang sepakbola.

Meskipun tidak mendapatkan hasil sesuai target, namun perjuangan pasukan Shin Tae Yong harus tetap diapresiasi.

Baca Juga: Lima Distrik di Beijing Dilockdown Sampai 28 Mei 2022

Karena selama SEA Games 2021, Timnas Indonesia tidak bisa diperkuat para pemain terbaiknya. Di mana pada setiap laga yang dijalani Timnas Indonesia, selalu ada pemain penting yang tidak bisa dimainkan.

Mengutip dari kanal youtube @90 menit, seperti pada pertandingan perdana menghadapi Vietnam, Asnawi tidak dapat tampil. Kemudian beberapa laga di fase grup giliran Saddil Ramdani yang harus pulang ke Malaysia untuk memperkuat klubnya Sabah FC.

Begitupun di semifinal, Timnas Indonesia tidak bisa seagresif menyerang pertahanan Thailand. Karena Asnawi terkena akumulasi kartu kuning.

Baca Juga: Kasus Korupsi Rihol, Lagi Pejabat Kota Cirebon Diperiksa Kejari, Andi: Coreng Kota Cirebon, Bongkar Dalangnya!

Selalu bermain pincang membuat Timnas Indonesia kesulitan menjaga ritme terbaiknya, dan puncaknya adalah ketika tiga pemain Indonesia dikartu merah wasit yang memimpin
laga semifinal.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: Kanal youtube @90 menit


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x