Karna Sobahi Disambut Warga Saat Safari Ramadhan di Masjid Al-Huda Majalengka

- 29 Maret 2024, 20:33 WIB
Mantan Bupati Majalengka Karna Sobahi Menggelar Doa di Masjid Al Huda/SABACIREBON
Mantan Bupati Majalengka Karna Sobahi Menggelar Doa di Masjid Al Huda/SABACIREBON /

SABACIREBON- Karna Sobahi tadi pagi menggelar kegiatan safari Ramadhan 1445 H Desa Sukahaji, yang bertempat di Masjid besar Al-Huda pada hari Jumat 29 Maret 2024.

Dalam acara kegiatan tersebut ia, memberikan tausyiah keutamaan bulan Ramadhan dan sekaligus memberikan santunan untuk anak yatim piatu dan lansia atau jompo.

“Berpuasa itu merupakan kewajiban umat islam yang terkandung dalam surat al Baqarah ayat 183 bunyinya wahai orang-orang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu untuk bertaqwa, ” kata Karna Sobahi, Jumat 29 Maret 2024.

Baca Juga: AHY Disambut Warga saat Safari Ramadhan di Makam Sunan Gunung Jati Cirebon

Menurut dia, selain itu umat islam agar selalu memanfaatkan hidupnya dengan sebaik-baiknya diantaranya tercantum dalam surat al Baqarah ayat 45 yang berbunyi jadikan sabar dan sholat sebagai penolongmu sebab dengan sholat dijauhkan dari perbuatan keji dan mungkar.

“Mari kita muliakan bulan suci Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya, dan mari kita tingkatkan pengalaman di bulan Ramadhan, mari kita berlomba lomba dalam kebaikan dan saling memaafkan jadikan Majalengka, aman, nyaman dan kondusif, ” ucapnya.

Karna menjelaskan selama dalam kurun waktu hampir lima tahun memimpin Majalengka diuji sama Allah SWT dengan musibah covid 19.

Baca Juga: Cinta Laura: Produktif Selama Ramadhan dan Menjadi Duta Komunikasi Forum Air Dunia

Lalu ia mengatakan akan tetapi banyak pembangunan di kabupaten Majalengka yang telah dilaksanakan seperti. jalan, jembatan, irigasi, dan gedung gedung sekolah yang dibangun.

Halaman:

Editor: Nurhidayat

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah