Detik-detik Pohon Beringin Tumbang Timpa Gudang Bawang Milik Warga di Majalengka

- 4 Februari 2023, 19:01 WIB
Pohon Beringin Tumbang Hingga ke badan jalan di Majalengka/SabaCirebon
Pohon Beringin Tumbang Hingga ke badan jalan di Majalengka/SabaCirebon /

SABACIREBON- Pohon beringin berukuran besar dengan berdiameter 1,5 meter tumbang tepatnya di Dusun Dongkol, Desa Sukasari, Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Pohon beringin tumbang terjadi pada, Sabtu 4 Februari 2023 sekitar pukul 09.00 WIB yang melumpuhkan akses jalan desa tersebut.

Menurut Kepala Desa Sukasari Kaler Sanju, hal itu terjadi karena memang pohonnya sudah tua. Tidak ada angin, karena diduga mungkin sudah keropos dan terjadilah tumbang hingga menimpa gudang bawang milik warga.

Baca Juga: Akibat Cuaca Ektrem di Cirebon, Pohon Tumbang Timpa Kabel PLN hingga Akses Jalan Sempat Terhenti

“Aktivitas warga sementara terganggu sekitar dua jam-an lah. Allhamdulilah dengan gotong royong bantuan dari masyarakat, BPBD dan Muspika, allhamdulilah akses jalan bisa dilalui kembali oleh kendaraan roda dua ataupun roda empat,” kata Kepala Desa Sukasari ditemui wartawan di lokasi kejadian, Sabtu 4 Februari 2023.

Ia menjelaskan selain akses jalan terganggu. Arus listrik di wilayah desa tersebut juga padam akibat terkena pohon tersebut dan diperkirakan selam satu hari.

“Listrik juga mati karena tertimpa pohon. Itu karena ada salah satu tihang listrik yang tumbang akibat tertimpa oleh pohon besar. Tapi sekarang juga mungkin lagi betulin. Kemungkinan bisa pada sekitar satu hari,”ujarnya.

Baca Juga: Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Tamansari Bandung, Dua Orang Pengendara Motor Tewas

Sementara itu pemilik gudang Agus (42) menceritakan detik-detik pohon beringin itu tumbang menimpa gudangnya.

Halaman:

Editor: Nurhidayat

Sumber: liputan


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x