Target Jumlah Vaksinasi Sudah Tinggi, Korea Selatan Tetapkan Akan Hidup Berdampingan dengan Covid-19

- 13 Oktober 2021, 17:33 WIB
Ilustrasi - Pemerintah Korea Selatan memutuskan akan hidup berdampingan dengan Covid-19 di tengah target jumlah vaksinasi sudah tinggi.
Ilustrasi - Pemerintah Korea Selatan memutuskan akan hidup berdampingan dengan Covid-19 di tengah target jumlah vaksinasi sudah tinggi. /PEXELS/Markus Winkler

PR CIREBON - Baru-baru ini, Korea Selatan membentuk panel untuk memperdebatkan strategi tentang bagaimana "hidup berdampingan dengan Covid-19" dalam jangka panjang.

Sebagaimana diketahui jika Korea Selatan tengah berusaha untuk menghapus pembatasan Covid-19 dan membuka kembali perekonomian di tengah meningkatnya tingkat vaksinasi.

Di bawah strategi tersebut, pemerintah Korea Selatan melonggarkan pembatasan Covid-19 bagi warga yang dapat membuktikan bahwa mereka telah melakukan vaksinasi sepenuhnya.

Baca Juga: Alami Krisis Air, Warga Palestina di Jalur Gaza: Kami Tidak Bisa Minum, Memasak, Bahkan Mandi

Dilansir PikiranRakyat-Cirebon.com dari Reuters, kebijakan itu dilakukan selagi mendorong pasien Covid-19 tanpa gejala dan ringan berusia di bawah 70 tahun untuk dirawat di rumah saja.

Pemerintah juga akan berfokus pada jumlah rawat inap dan kematian daripada infeksi harian baru.

Dan akan mempertimbangkan juga untuk tidak mempublikasikan kasus Covid-19 tersebut pada publik.

Baca Juga: Atalia Kamil Luncurkan Aplikasi Sekoper Cinta untuk Perempuan Indonesia: Dapat Meningkatkan Kehidupan

"Kami akan mengubah Covid-19 menjadi penyakit menular yang terkendali," kata Perdana Menteri Kim Boo-kyum pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X