Tweet Kontroversial Jurnalis yang Memuji Hitler Kembali Trending di Tengah Perang Kata-kata Israel Palestina

- 25 Mei 2021, 09:45 WIB
Ilustrasi Twitter//Tweet jurnalis BBC Palestina Tala Halawi saat ini sedang diselidiki oleh penyiar setelah tangkapan layarnya yang diduga memuji Hitler.*
Ilustrasi Twitter//Tweet jurnalis BBC Palestina Tala Halawi saat ini sedang diselidiki oleh penyiar setelah tangkapan layarnya yang diduga memuji Hitler.* /Pixabay/photomix-company-1546875

PR CIREBON - Tweet jurnalis salah satu media Internasional yang memuji Hitler muncul kembali dan ramai di tengah perang kata-kata Israel dan Palestina.

Sebuah posting Twitter oleh jurnalis BBC Palestina Tala Halawi saat ini sedang diselidiki oleh penyiar setelah tangkapan layarnya yang diduga memuji Hitler dipublikasikan secara online pada hari Senin, 24 Mei 2021.

Tweet pujian untuk Hitler tersebut berasal dari tahun 2014 lalu, tepatnya sebelum masa Halawi bekerja sebagai jurnalis untuk BBC Monitoring.

Baca Juga: Renault-Nissan dan Hyundai di India Harus Tutup Karena Pekerja Ketakutan Tertular Covid-19!

Tweet tersebut telah memicu kontroversi karena meskipun tampaknya mengutuk tindakan Pasukan Pertahanan Israel (IDF), tweet tersebut juga tampaknya memuji Hitler dengan tagar #HitlerWasRight.

Dalam akun pribadinya, sebagaimana dilansir Cirebon.Pikiran-Rakyat.com dari Arab News, Halawi menuliskan tweet terkait tindakan Israel.

#Israel lebih #Nazi daripada #Hitler! Oh, #HiterWasRight #IDF pergilah ke neraka. #PrayForGaza,” tulisnya.

Baca Juga: Ramalan Horoskop Cinta, 25 Mei 2021: Cancer, Leo, dan Virgo Belajarlah untuk Mencintai Apa Adanya

Halawi, seorang spesialis jurnalis Palestina untuk BBC, dikritik habis-habisan oleh akun Twitter Honest Reporting, yang memunculkan kembali tweet lamanya.

Halaman:

Editor: Asri Sulistyowati

Sumber: Arab News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah