Peluang Kerja di Ryokan Jepang, Kemnaker Laksanakan Business Matching dengan Industri Perhotelan Jepang

- 2 Juli 2024, 17:00 WIB
Kemnaker Gelar Business Matching Dengan Industri Perhotelan Jepang
Kemnaker Gelar Business Matching Dengan Industri Perhotelan Jepang /Kemnaker/Biro Humas

SABACIREBON - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Indonesia, kolaborasi dengan All Japan Ryokan and Hotel Associations (ZENRYO-REN) dan Japan International Cooperation Agency (JICA), mengadakan sesi business matching fokus pada industri perhotelan Ryokan di Jepang.

Acara ini diadakan secara virtual pada Selasa, 2 Juli 2024, bertujuan  membuka peluang kerja bagi tenaga kerja Indonesia di sektor perhotelan Jepang.

Dalam acara pembukaan, Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi, menekankan pentingnya inisiatif ini sebagai medium untuk mempertemukan perusahaan perhotelan Jepang dengan Perusahaan Pekerja Migran Indonesia (P3MI).

Baca Juga: WIKA Tanamkan 100 Jenis Pohon Endemik Jawa di Jalan Tol IKN 3B

Tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk memfasilitasi diskusi intensif tentang kebutuhan spesifik yang dimiliki oleh perusahaan-perusahaan perhotelan di Jepang.

Anwar Sanusi juga mengungkapkan bahwa Business Matching ini dirancang untuk mengoptimalkan proses pencocokan pekerjaan dengan menghubungkan kebutuhan perusahaan Jepang dengan penyedia tenaga kerja dari Indonesia.

Hal ini diharapkan akan meningkatkan efisiensi dalam pemenuhan kebutuhan tenaga kerja di sektor perhotelan, khususnya di ryokan, yang merupakan bentuk akomodasi tradisional Jepang.

Baca Juga: Strategi Family Office: Luhut Pangkas Pengangguran, Dongkrak Ekonomi Indonesia

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini juga meliputi program Explor Karir, yang mengedepankan peluang karir di industri perhotelan Jepang.

Halaman:

Editor: Buddy Nugraha

Sumber: kemnaker.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah