Catat, 64 Lokasi Penukaran Uang Baru di Bandung Jelang Lebaran 2023

- 6 April 2023, 11:08 WIB
Ilustrasi penukaran uang rupiah. /Pixabay/Robert Lens
Ilustrasi penukaran uang rupiah. /Pixabay/Robert Lens /

SABACIREBON - Menjelang perayaan Idul Fitri di Indonesia seolah sudah mentradisi bahwa penukaran uang pecahan rupiah menjadi bagian dari kebiasaan masyarakat kita.

Pemerintah mengetahui hal ini dan jauh-jauh hari sebelum hari H Lebaran, Bank Indonesia sudah merilis alamat-alamat bank yang dapat melayani penukaran uang dimaksud di berbagai daerah.

Lokasi penukaran uang baru jelang Hari Raya Idul Fitri kerap dicari, tak terkecuali oleh warga Bandung. Layanan penukaran uangrupiah ini biasanya kerap dimanfaatkan masyarakat untuk bagi-bagi tunjangan hari raya keagamaan atau THR Lebaran.

Baca Juga: Timnas U-22 Indonesia Masuk Grup Mudah di SEA Games 2023 Kamboja, Erick Thohir Bilang Begini

Menyadari kebutuhan warga, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mulai membuka sejumlah gerai penukaran uang baru, termasuk di Bandung. Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Achris Sarwan menuturkan, tahun ini peminat penukaran uang baru diperkirakan akan membeludak terlebih setelah pandemi Covid-19 berlalu.

"Antusias masyarakat menyambut Idul Fitri dan semangat untuk memiliki uang baru itu lebih besar, karena sekarang pandemi sudah reda," tutur Achris di Bandung, Selasa, 4 April 2023.

Adapun layanan penukaran uang ini akan berlangsung dari 27 Maret hingga 20 April 2023 di masing-masing bank yang telah bekerja sama dengan Bank Indonesia. Perlu dicatat, warga yang hendak menukar uang hanya diperbolehkan menukar nominal maksimal Rp3,8 juta.

Baca Juga: Brutal! Polisi Israel Serang Masjid Al Aqsa di Yerusalem Lukai Tujuh Jamaah Warga Palestina

Halaman:

Editor: Otang Fharyana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x