Cek Fakta: Hoaks Turki Tidak akan Menutup Masjid dari Ancaman Covid-19, Simak Faktanya

- 7 April 2020, 20:48 WIB
HOAKS Pemerintah Turki tak akan menutup masjid dari ancaman virus corona.* /Jabar Saber Hoaks

PIKIRAN RAKYAT - Pandemi global Covid-19 saat ini menjadi permasalahan kesehatan yang sedang dihadapi dunia dengan angka kematian yang begitu tinggi.

Dilansir Worldometer, per 7 April 2020, virus yang berasal dari Wuhan di Tiongkok tersebut kini telah mencapai 1.361.598 kasus terinfeksi positif. Kemudian, 76.315 orang dinyatakan meninggal dunia.

Amerika masih menjadi negara dengan kasus tertinggi yaitu 367.659 orang telah terkonfirmasi positif. Kemudian, disusul Spanyol sebanyak 140.510 kasus dan Italia sebanyak 132.547 kasus.

Baca Juga: Warga Cirebon Patuhi Aturan #DiRumahAja, Pedagang Es Kelapa Mengeluh Alami Penurunan Omzet

Berkaitan dengan hal tersebut, beberapa negara di dunia melakukan banyak tindakan untuk memutus persebaran Covid-19 yang semakin meluas.

Ka'bah di Arab Saudi, yang merupakan kiblat umat muslim seluruh dunia ditutup untuk sementara waktu dengan alasan sterilisasi dari virus corona.

Sementara itu di Turki, beredar sebuah tangkapan layar foto Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang menyebutkan tidak ada masjid yang akan ditutup di Turki dari ancaman virus corona.

Baca Juga: Cek Fakta: Hoaks Merokok Dapat Menangkal Virus Corona Masuk ke Paru-Paru, Simak Faktanya

Dalam tangkapan layar tersebut, disebutkan pula bahwa penutupan masjid lebih berbahaya dari virus corona yang kini mengancam 211 negara di dunia.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi

Sumber: JABAR SABER HOAKS


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X