Sebanyak 2.220 Pebulu Tangkis Muda Ikuti Audisi PB Djarum 2023

- 1 Juli 2023, 20:00 WIB
Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin dalam konferensi pers audisi umum PB Djarum 2023
Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin dalam konferensi pers audisi umum PB Djarum 2023 /

 

SABACIREBON – Peminat audisi PB DJarum 2023 masih santa tinggi jika dilihat dari pendaftar yang mencapai 2.220 pebulu tangkis muda yang terdiri dari kategori U-11 dan U-13 dari seluruh penjuru Tanah Air.

 Mereka  bakal bersaing dalam audisi umum PB Djarum 2023 yang akan dimulai pada 2-6 Juli di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah.


Peserta yang terdaftar berasal dari Aceh dengan sembilan peserta, Jawa Tengah 1.063, Jawa Barat 300, Jawa Timur 233, Bali 15, Sumatera 76, Kalimantan 77, Sulawesi 76, dan Papua 30.

Baca Juga: WEEKEND Musim Liburan, Jalur Nasional Pantura Disergap Macet, Kendaraan Menumpuk di 2 Titik Hingga RM Empal

Penyelenggaraan audisi umum ini merupakan upaya PB Djarum dan Bakti Olahraga Djarum Foundation dalam memperkuat roda ekosistem bulu tangkis di Indonesia dan proses regenerasi, demi melahirkan pahlawan bulu tangkis Tanah Air di masa mendatang.

“ Kami harap para atlet dapat memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin, serta menunjukkan performa maksimal selama mengikuti rangkaian Audisi Umum,” kata Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin.

Audisi umum PB Djarum 2023 terbagi dalam dua kategori kelompok usia, yaitu U-11 yaitu peserta dengan usia 8-10 tahun atau kelahiran tahun 2013 sampai 2015, serta U-13 yaitu peserta dengan usia 11-12 tahun atau kelahiran tahun 2011 sampai 2012, baik dari putra dan putri.

Baca Juga: PPIH Jawa Barat Sebut Ada 42 Jemaah Haji Meninggal Dunia, Termasuk Salah Satunya dari Majalengka

Rangkaian audisi umum PB Djarum 2023 dimulai dari tahap screening yang terbagi menjadi dua, yaitu bermain selama lima menit dan bermain selama sepuluh menit. Proses screening tersebut bertujuan untuk melihat kualitas bakat dan teknik atlet.

“Selanjutnya akan masuk dalam tahap turnamen yang bertujuan untuk melihat seberapa kuat mental para peserta dalam kompetisi,” kata Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum Sigit Budiarto dalam konferensi pers Sabtu 1 Juli 2023. 

Untuk kategori putra, para semifinalis di kelompok usia U-11 dan U-13 akan masuk ke tahap karantina. Sementara pada sektor putri, mereka yang berhak melaju ke tahap karantina adalah yang berhasil masuk ke babak final turnamen.

Baca Juga: 5 Kecamatan Tertinggi di Kabupaten Kuningan: Nomor 1 Bukan Cigugur

Pada tahap karantina yang berlangsung selama empat minggu, para peserta akan menjalani serangkaian tes yang meliputi dua aspek yakni tes fisik dan tes kesehatan.

Tes fisik dilaksanakan guna mengukur daya tahan atlet dalam bertanding, sedangkan tes kesehatan untuk melihat apakah atlet rawan cedera atau tidak.

Rangkaian tes tersebut nantinya menjadi salah satu bahan pertimbangan tim pencari bakat untuk meloloskan para peserta sebagai atlet PB Djarum, serta panduan bagi pelatih dalam menyusun program pembinaan.

Halaman:

Editor: Uyun Achadiat

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah