Empat Tim Bersaing Ketat di Semifinal Liga Europa 2023/2024

- 19 April 2024, 08:55 WIB
Marseille, Atalanta, AS Roma, dan Bayer Leverkusen lolos ke semifinal membuat persaingan semakin sengit untuk merebut juara Liga Europa/Logo Liga Europa / Sumber Foto: FIFPlay.
Marseille, Atalanta, AS Roma, dan Bayer Leverkusen lolos ke semifinal membuat persaingan semakin sengit untuk merebut juara Liga Europa/Logo Liga Europa / Sumber Foto: FIFPlay. /Adinda Lubis/MEDANSATU.ID

SABACIREBON - Dalam laga yang menegangkan pada leg kedua perempat final, Olimpique Marseille berhasil melenggang ke babak semifinal Liga Europa setelah menyingkirkan Benfica dalam drama adu penalti.

Hasil ini menambah daftar lengkap empat tim yang akan bertarung di babak semifinal musim ini.

Marseille mengunci tempatnya setelah menahan imbang Benfica dengan skor agregat 2-2, dan akhirnya mengamankan tiket ke babak selanjutnya dengan kemenangan 4-2 melalui adu penalti.

Baca Juga: Real Madrid Segel Tiket Semifinal Liga Champions setelah Menang Dramatis Adu Penalti Melawan Manchester City

Gol tunggal Faris Moumbagna di menit ke-79 membantu Marseille membalas kekalahan di leg pertama dan menyegel nasib Benfica.

Sebelumnya, tiga tim besar lainnya juga telah mengamankan tempat di semifinal dengan penampilan yang mengesankan.

Atalanta berhasil melaju meski kalah 0-1 di kandang Liverpool, sementara Bayer Leverkusen dan AS Roma masing-masing memetik kemenangan agregat yang meyakinkan.

Baca Juga: Joshua Kimmich Membawa Bayern Munich Lolos ke Semifinal Liga Champions

Dengan Marseille, Atalanta, AS Roma, dan Bayer Leverkusen melangkah ke babak semifinal, persaingan semakin sengit untuk merebut gelar juara Liga Europa musim ini.

Halaman:

Editor: Fabian DZ

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah