Perpisahan Menggores Luka, Berikut 6 Tips Agar Rela Melepaskan Orang yang Dicintai

- 1 April 2020, 20:28 WIB
ILUSTRASI pasangan yang sedang bertengkar.*

PIKIRAN RAKYAT – Disetiap pertemuan selalu ada perpisahan dan itu menjadi hal yang lumrah biasa terjadi dalam tatanan kehidupan manusia yang saling berrhubungan satu sama lain.

Tidak dapat dipungkiri, sekalipun orang yang kita cintai akan pergi meninggalkan kita, entah perpisahan itu karena maut ataupun karena ego yang tertanam dalam diri insan manusia, bahkan keadaan juga bisa menciptakan sebuah perpisahan.

Baca Juga: Dirawat Intensif, Kondisi Pasien Positif Covid-19 di RSUD Waled Cirebon Mulai Membaik

Mencintai seseorang bukanlah hal yang mudah untuk segelintir orang. Ketika mencintai seseorang dengan tulus, kita menginvestasikan waktu dan emosi untuk pasangan.

Bahkan nyaris tidak pernah terpikirkan dalam ingatan dan pelung hati meninggalkannya atau bahkan ditinggalkan. Namun, walau akal dan pikiran menolak perpisahan, takdir Tuhan akan tetap berjalan dengan segala skenarionya.

Baca Juga: Ada Syarat, Pemkot Cirebon Persilahkan Salat Jumat di Masjid Raya At-Taqwa Tetap Berjalan

Dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari situs Boldsky, berikut adalah beberapa petunjuk yang akan membantu untuk mengatasi rasa sakit dan melepaskan orang yang sangat kita cintai:

Cari penyebab hubungan berakhir

Kita perlu memahami apa yang salah dan mengapa hubungan berakhir. Karena pertengkaran dan kesalahpahaman terus-menerus atau itu insiden tragis? Apa pun alasan di balik perpecahan tersebut, harus diterima dengan lapang dada.

Baca Juga: KABAR BAIK: WHO Sebut dalam Tiga Hari Terkahir Terjadi Penurunan Covid-19 di Dunia

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Boldsky


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X