Liga 1 dan 2 Terpaksa Ditunda Lagi, PSIS Semarang: Berat Mengarungi Kompetisi di Tengah Pandemi

- 1 November 2020, 08:04 WIB
CEO Persatuan Sepak Bola Indonesia Semarang (PSIS) Yoyok Sukawi/ psis.co.id
CEO Persatuan Sepak Bola Indonesia Semarang (PSIS) Yoyok Sukawi/ psis.co.id /

 

PR CIREBON - Perencana kompetisi Liga 1 dan 2 ini bakal bergulir kembali pada bulan Oktober 2020, namun nampaknya pandemi tidak juga mereda, sehingga tidak dapat izin dari kepolisian dengan alasan Covid-19 di Indonesia masih belum terkendali.

Hal ini ditanggapi oleh Manajemen Persatuan Sepak Bola Indonesia Semarang (PSIS) yang sudah memprediksi bahwa kompetisi Liga 1 dan 2 Indonesia akan sulit digelar tahun ini karena pandemi Covid-19 yang masih belum terkendali dan khawatir akan keselamatan seluruh pihak.

"Kami menghormati penuh segala keputusan PSSI. Jauh-jauh hari, PSIS sebenarnya juga sudah mengusulkan terkait beratnya mengarungi kompetisi di tengah pandemi dan beberapa risiko lainnya," ungkap CEO PSIS Yoyok Sukawi, dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari lama resmi PSIS.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta akan Menaikkan UMP 2021 Bagi Sektor Usaha yang Tidak Terdampak Covid-19

Sebelumnya PSSI menyerahkan sistem kompetisi ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 ditanggungkan sampai tahun depan.

dilansir dari Antara News , PT LIB telah memastikan lanjutan kompetisi Liga 1, Liga 2 dan liga 3 rencana akan digelar kembali pada Februari 2021.

Hal ini juga dipengaruhi oleh digelarnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Desember mendatang, sehingga mustahil kepolisian akan memberikan lampu hijau kompetisi bisa digelar.

Baca Juga: 25 Tahun Berkarya, 'Petualangan Sherina' Jadi Proyek Animasi Pertama yang Digarap Miles Films

Halaman:

Editor: Irma Nurfajri Aunulloh

Sumber: PSSI ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah