Bundesliga Kirim Tim Terbanyak untuk Kompetisi Liga Champions Musim 2022/2023

- 20 Mei 2022, 09:00 WIB
Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa Tak Terkalahkan Bersama Sevilla dan Chelsea
Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa Tak Terkalahkan Bersama Sevilla dan Chelsea /Instagram @eintrachtfrankfurt/

SABACIREBON – Juara Liga Europa otomatis lolos ke Liga Champions musim berikutnya. Pada babak final Liga Europa antara Eintracht Frankfurt vs Rangers, dimenangkan Frankfurt. Eintracht Frankfurt menang adu penalti 5-4.

Maka, Eintracht Frankfurt musim 2022/2023 lolos ke Liga Champions secara otomatis, meski di Bundesliga tidak masuk posisi empat besar.

Artinya, Bundesliga akan mengirim lima tim ke Liga Champions musim depan, terbanyak dibandingkan negara-negara lain di Eropa.

Baca Juga: Dianggap Harga Minyak Goreng Sudah Murah, Presiden Cabut Larangan Ekspor Senin Depan

Wakil pertama tentu saja Bayern Muenchen selaku juara Bundesliga Jerman musim ini. Lalu ada Borussia Dortmund yang finis di peringkat kedua dengan 69 poin. Selanjutnya ada Bayer Leverkusen yang menempati posisi ketiga klasemen akhir Bundesliga dengan 64 poin.

RB Leipzig mengunci tiket terakhir ke Liga Champions lewat jatah domestik usai finis di urutan empat dengan 58 poin.

Eintracht Frankfurt jadi wakil Jerman teranyar yang lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka masuk lewat jatah juara Liga Europa, usai mengalahkan Rangers FC di final. Di Bundesliga sendiri mereka hanya finis ke-11 dengan 42 poin.

Baca Juga: Pemkab Majalengka Berikan Dana Bantuan Parpol Rp 3.000 Per Suara, Berapa yang Didapat Tiap Partai ?

Frankfurt berhasil menjadi juara kompetisi Eropa untuk kali kedua dalam sejarah klub. Kamis dini hari 19 Mei 2022, Frankfurt ditahbiskan sebagai kampiun Europa League 2021/2022 dengan mengandaskan klub asal Skotlandia, Rangers, dalam partai final di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla.

Halaman:

Editor: Agit Pratama

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x