Hasil SEA Games 2021 Indonesia vs Filipina Skor 4-0, Berikut Klasemen Sementara Cabang Sepak Bola

- 13 Mei 2022, 17:49 WIB
Egy Maulana Vikri (kiri) mencetak gol pada laga Indonesia vs Filipina di ajang SEA Games 2021.
Egy Maulana Vikri (kiri) mencetak gol pada laga Indonesia vs Filipina di ajang SEA Games 2021. /ANTARA/

SABACIREBON – Hasil laga SEA Games 2021 antara Indonesia U-23 vs Filipina U-23 sudah selesai. Laga Indonesia vs Filipina berlangsung di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat 13 Mei 2022.

Bagi Indonesia, menang adalah harga mati atas Filipina. Hal itu agar Indonesia lolos ke babak semifinal cabang sepak bola putra SEA Games 2021.

Jika tidak menang, maka Indonesia dalam posisi terjepit di Grup A. Indonesia terbelenggu di peringkat keempat dengan tiga poin dari dua pertandingan. Nasib sama juga dimiliki Filipina. Mereka wajib menang jika tidak ingin tersingkir.

Setelah mampu menghajar Timor Leste 4-0 dan mengimbangi Vietnam 0-0, pasukan Norman Fegidero itu malah kalah 2-3 dari Myanmar.

Baca Juga: Hasil SEA Games 2021 Indonesia vs Filipina Skor 2-0 di Babak Pertama

"Suasana Filipina pasti sedang down setelah kalah dari Myanmar. Kita harus lebih kuat dalam kontak fisik," kata Shin Tae-yong jelang laga.

"Intensitas kontak fisik harus lebih dari yang biasanya. Jika kami bisa begitu, pasti kami bisa memberikan yang terbaik," jelas Shin Tae-yong.

Untuk melawan Filipina, Indonesia U-23 hanya punya 18 pemain. Garuda Muda kehilangan Saddil Ramdani yang kembali ke Malaysia. Sementara Elkan Baggott juga tidak kunjung bergabung.

Pada babak pertama, Indonesia tampil tenang. Pasukan Shin Tae-yong bahu membahu memeragakan permainan ciamik. Namun Filipina punya mental tangguh.

Halaman:

Editor: Agit Pratama

Sumber: RCTI


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x