Revitalisasi Bekas Pujasera, Catat Pemkab Majalengka Gelontorkan Rp 9,6 M

- 20 Mei 2022, 21:20 WIB
Revitalisasi Bangunan Pujasera di Majalengka/SABACIREBON
Revitalisasi Bangunan Pujasera di Majalengka/SABACIREBON /

SABACIREBON- Pembangunan ruang publik di Kabupaten Majalengka mengalami kemajuan yang cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Bahkan terbaru, Pemkab Majalengka kembali menyiapkan anggaran cukup besar untuk merevitalisasi ruang publik. Tak tanggung-tanggung, nilainya mencapai Rp 9,6 Miliar.

Baca Juga: Proyek Flyover KM 149 Tol Padaleunyi Mendesak Segera Diselesaikan.

Dana tersebut diperuntukan bagi pembangunan bekas Pujasera di Jalan KH. Abdul Halim. Pekerjaannya ditargetkan harus rampung akhir tahun 2022.

Kabid Tata Bangunan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang ( PUTR) Kabupaten Majalengka, Mamat Surahmat, mengatakan, dalam penataan bekas area Pujasera itu ada tiga pekerjaan yang dilakukan.

Baca Juga: Proyek Maritime Tower Capai 50,67 Persen, Dirut IPC Pastikan 2021 Selesai dan Siap Beroperasi

“Pertama pembangunan gedung Creative Center, ke dua arena Skateboard dan terakhir perbaikan lapangan basketball," kata Mamat, Jumat 20 Mei 2022.

Ia menyebutkan, proyek penataan ruang publik bekas pujasera dijadwalkan berlangsung selama 240 hari kerja. Awal pengerjan pada 21 April sampai 16 Desember 2022.

Baca Juga: Proyek Wisata Premium Dinilai Musnahkan Habitat Komodo, DPD: Jangan Sampai NTT Hanya Punya Nama

Berdasarkan informasi bahwa di area bekas Pujasera itu sudah ada Gedung TIC ( Tourist Informasi Center), selain itu terdapat juga bangunan lain yang dimanfaatkan Komunitas PeKa (Perupa Majalengka) dan lapangan basket.***( Ade Nurhidayat).

Editor: Otang Fharyana

Sumber: liputan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x