Bupati dan DPRD Kab Cirebon Biarkan Jalan Hancur di Kawasan Wisata Batik Trusmi dan Plered, Warga Mulai Marah

- 10 Mei 2022, 18:50 WIB
Bupati dan DPRD Kab Cirebon Biarkan Jalan Hancur di Kawasan Wisata Batik Trusmi dan Plered, Warga Mulai Marah/andik sc prmn
Bupati dan DPRD Kab Cirebon Biarkan Jalan Hancur di Kawasan Wisata Batik Trusmi dan Plered, Warga Mulai Marah/andik sc prmn /

SABACIREBON-Keluhan warga sejumlah desa di kawasan Kec Plered Kab Cirebon atas kerusakan jalan hingga kini tak didengar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Padahal selain kondisinya sudah sangat parah, kerusakan yang terjadi sudah berlangsung sangat lama. Sehingga aktifitas warga menjadi terganggu, termasuk saat lebaran yang baru lalu.

Pantauan di lapangan, kerusakan jalan meluas dari mulai jalur wisata Batik Trusmi di Desa Trusmi Kulon memanjang hingga jalur arah Desa Gamel, Wotgali dan Desa Kaliwulu.

Baca Juga: Obituari: Bunda Lily Khadijah Wahid, Kijang Biru dan Storytelling

Kerusakan yang terjadi tidak tanggung-tanggung, lobang besar dan dalam tampak menggangga di sepanjang jalan. Rusaknya di kawasan ini, hingga tak ubahnya seperti sliran sungai berbatu yang mengering.

Kondisi serupa juga terjadi di sepanjang Jalan Nyi Gede Cangkring. Dari mulai depan kantor Desa Tegalsari kerusakan sangat parah terjadi hingga depan kantor Kecamatan dan Polsek Plered.

Bahkan buruknya jalan utama yang banyak dilalui warga sejumlah desa ini dapat dilihat sampai Desa Pangkalan.

Baca Juga: Indonesia ke Perempat Final Setelah Unggul 5-0 atas Jerman, Besok Menghadapi Jepang

Tak kalah menyengsarakan para pengguna jalan juga menimpa ruas jalan tembus Desa Kaliwulu. Selain hanya tinggal bebatuan, lubang-lubang dalam kerap membuat pengguna sepeda motor terjerembab.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: Reportase


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x