Kisah Kesetiaan Seekor Anjing. Nyawa Hampir Melayang Tunggu Majikan yang Meninggal di Puncak Gunung

- 21 Mei 2022, 16:00 WIB
Seekor anjing ditemukan setelah enam hari, pemiliknya yang hendak mendaki gunung ditemukan telah meninggal dunia /Pixabay/MartinDalsgaardSørensen
Seekor anjing ditemukan setelah enam hari, pemiliknya yang hendak mendaki gunung ditemukan telah meninggal dunia /Pixabay/MartinDalsgaardSørensen /

SABACIREBON - Banyak orang mengatakan bahwa anjing adalah hewan yang setia kepada majikannya atau pemiliknya. Tak sedikit kisah kesetiaan hewan ini dipublikasikan di berbagai negara.

Kesetiaan tanpa batas sering kali ditunjukkan hewan ini kepada sang majikantanpa batas waktu, sampai nyawanya sekali pun berpisah dari raganya.

Di Jepang misalnya ada kisah kesetiaan seekor anjing bernama Hachiko yang setia setiap pagi mengantar majikannya Prof. Ueno ke stasiun kereta api dan menunggunya dengan  setia hingga sang majikan pulang bekerja. 

Suatu ketika sang majikan  seorang dosen  di sebuah universitas di Tokyo meninggal dunia ktika sedang bekerja. Tentu saja Hachiko harus terus menunggu hingga akhirnya mati di pelataran parkir stasiun KA.

Baca Juga: UPDATE: Emas Terakhir SEA Games 2021 Vietnam dari Cabang Catur Dipersembahkan Chelsie dan Ummi

Ini adalah kisah kesetiaan seekor anjing Haciko yang kisahnya diabadikan dalam bentuk patung dan relief dinding stasiun KA Sibuya di Jepang karena kesetiaannya menunggu sang majikan pulang bekerja hingga 10 tahun lamanya..

Di Amerika lain lagi cerita kesetiaan anjing kepada majikannya terungkap melalui sebuah  kisah mengharukan yang hadir dari seekor anjing yang bertahan  hidup di puncak  Gunung Mingus di Arizona, AS.

Bukan sendirian, anjing yang bertahan di atas Gunung Mingus itu  semula bersama sang pemilik dalam perjalanan ekspedisi hiking.

Namun perjalanan hiking malah berakhir dengan tersesatnya anjing dan majikannya di area Gunung Mingus. Bahkan, sang pemilik sudah ditemukan meninggal dunia dengan anjing ditinggal sendirian.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x