Pelatih Phillipe Troussier Dipecat usai Vietnam Dibantai Indonesia di Kandang Sendiri

- 27 Maret 2024, 11:38 WIB
Pelatih Phillipe Troussier dipecat setelah Vietnam dibantai Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di kandang sendiri.
Pelatih Phillipe Troussier dipecat setelah Vietnam dibantai Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di kandang sendiri. /REUTERS/IBRAHEEM AL OMARI/

SABACIREBON – Hasil buruk yang dialami Vietnam membuat pelatih Phillipe Troussier dipecat. Seperti diketahui Timnas Vietnam menderita serangkaian hasil yang mengecewakan.

Kerja sama antara Federasi Sepak Bola Vietnam (LDBDVN) dan Troussier resmi berakhir setelah Timnas Vietnam menelan kekalahan telak 0-3 dari Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam sebuah pernyataan resmi dari VFF, Federasi Sepak Bola Vietnam menyampaikan rasa terima kasih kepada Troussier atas dedikasinya selama memimpin tim.

Baca Juga: Indonesia Hancurkan Vietnam 3-0, Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen dan Ramadhan Sananta Sumbang Gol Indah

"Segera setelah pertandingan antara Vietnam dan Indonesia, pada babak kedua kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 di Asia (malam tanggal 26 Maret 2024), LDBDVN dan pelatih kepala Philippe Troussier bertemu untuk membahas hasil-hasil sebelumnya bekerja sebagai pelatih kepala tim Vietnam dan tim Vietnam U23," demikian pernyataan tersebut.

Troussier juga menyampaikan penghargaan kepada pemain, klub, dan penggemar atas dukungan mereka selama masa kepelatihannya.

Ia meminta maaf karena timnya belum dapat memenuhi ekspektasi.

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia vs Vietnam Malam Ini Pukul 19.00

Ia juga menegaskan bahwa selalu bekerja dengan tanggung jawab dan profesionalitas yang tinggi.

Halaman:

Editor: Fabian DZ

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah