Pegolf AS Scottie Scheffler Pertahankan Gelar Juara The Players dengan 20 Under Par

- 18 Maret 2024, 20:21 WIB
Kemenangan Scottie Scheffler disambut sang isteri di tepin greenn./PGA Tour
Kemenangan Scottie Scheffler disambut sang isteri di tepin greenn./PGA Tour /

SABACIREBON -- Berjuang melewati sakit leher dan tampil sebagai penantang  terbaik di PGA Tour di tengah jebakan Players Stadium Course di TPC Sawgrass, Scheffler akhirnya menang dalam pertarungan empat hari yang mencekam di depan Xander Schauffele, Wyndham Clark dan Brian Harman pada babak final hari Minggu.

Ini menjadi kemenangan dua kali berturut-turut setelah pada Players Championship tahun lalu, scheffler muncul sebagai juara dengan mencatat pukulan 17 under par setelah empat hari berjuang melawan ratusan pegolf level dunia lainnya.

Sementara Clark hampir memaksakan playoff dengan birdie puttnya pada hole ke-18, tetapi puttnya gagal. Bolanya meluncur cepat, mengarah ke lubang hole 18, namun bola berputar dan loncar ke bagian luar lubang. Clark gagal  memaksa pegolf  peringkat nomor 1 Dunia itu untuk bermain playoff.

Baca Juga: Aguston Yudhomartono Juara Best Gross Golf Bareng 'Ngabuburit Ramadhan 2024 

Scheffler menghapus defisit lima pukulan dengan mencatat 64 pukulan pada putaran terakhir dan menduduki puncak turnamen  dengan 20 under pada Player Championship 2024  tersebut. Ini menjadikan scheffler  sebagai pemenang Gold Man Trophy pertama berturut-turut di ulang tahun emas The Players. Clark, Harman dan Schauffele masing-masing bnerada di urutan ke-2 dengan  19 under.

Warga Dallas berusia 27 tahun ini menjadi orang ketujuh yang memenangkan Players berkali-kali, bergabung dengan Jack Nicklaus, Hal Sutton, Davis Love III, Fred Couples, Steve Elkington dan Tiger Woods.

Scheffler, yang menerima perawatan pada hari Jumat dan Sabtu karena sakit leher yang menghambat ayunan swingnya dan kemampuannya membentuk pukulan, memulai dengan eagle di hole 4. Dari sana, ia menambahkan birdie di hole 5, 8, 9, 11, 12 dan akhirnya pemain nomor 1 Dunia tu menjadi satu-satunya yang memimpin, menutup dengan par pada hole ke-18 yang berbahaya.

Baca Juga: PCNU Indramayu Ajak Warga Jaga Kerukunan di Bulan Ramadan 

Skor kemenangan dengan 64n pukulan tersebut merupakan yang terendah di The Players sejak Greg Norman menang dengan 24 under pada Players tahun 1994. Putaran terakhir Scheffler  dengan 64 pukulan merupakan yang terendah untuk juara Players, bergabung dengan Couples pada tahun 1996 dan Love pada tahun 2003.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: Florida Times-Union


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah