Sejumlah Caleg Dirawat, Diduga Depresi Akibat Pemilu

- 17 Februari 2024, 13:34 WIB
Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, dr Ilum Anam SPPD
Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, dr Ilum Anam SPPD /

SABACIREBON - Paramedis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat hingga kini mulai merawat sejumlah pasien yang diduga caleg paska pemungutan suara Pemilu 2024.

“Rata-rata pasien yang dirawat selama dua hari belakangan ini mengeluh sakit kepala, asam lambung dan marah-marah,” kata Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, dr Ilum Anam SPPD kepada ANTARA, Sabtu di Meulaboh.

Ia menjelaskan, pasien yang dirawat tersebut diberikan tindakan medis berupa obat-obatan, yang diharapkan dapat mengatasi keluhan yang dialami seperti susah tidur, depresi dan gejala lainnya.

“Jadi obat yang diberikan oleh dokter, rata-rata mengatasi atau meredakan gejala depresi dan keluhan lainnya,” kata Ilum Anam menambahkan.

Ilum Anam mengatakan sebagian pasien diduga caleg yang telah mendapatkan perawatan medis tersebut, hingga Sabtu siang sudah ada yang mulai pulang ke rumah guna dilakukan rawat jalan.

Baca Juga: Banyak Caleg Artis Bersaing di Ajang Pemilu 2024: Berikut Ini Hasil Suara Sementara Mereka

Sebagian pasien yang dirawat tersebut hingga kini kondisinya sudah mulai stabil, sehingga diperbolehkan pulang oleh dokter yang merawat pasien.

Selain itu, sejak Kamis hingga Jumat (15-16/2) dokter di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, juga melayani sejumlah caleg yang diduga mengalami depresi dan gejala gangguan kejiwaan.

Namun, sejumlah pasien tersebut hanya diberikan obat-obatan untuk meredakan rasa sakit kepala berat, keluhan asam lambung, serta berbagai keluhan lainnya.

Ilum Anam menyebutkan pihaknya saat ini telah menyiagakan sejumlah tenaga kesehatan, untuk memberikan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, termasuk caleg yang mengalami gangguan kesehatan paska Pemilu 2024.

Editor: Uyun Achadiat

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah