Ridwan Kamil Pastikan KA Cepat Bandung-Jakarta Beroperasi mulai Juni 20223.

- 9 Agustus 2022, 08:30 WIB
Ilustrasi kereta cepat. /Pexels/David Dibert/pikiran-rakyat.com
Ilustrasi kereta cepat. /Pexels/David Dibert/pikiran-rakyat.com /

SABACIREBON -  Dua periode kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditandai dengan maraknya pembangunan berbagai fasilitas publik di berbagai tempat di seluruh Indonesia.

Ini menjadi sebuah fenomena tersendiri dari sekian banyak capaian masa pemerintahan Jokowi dibandingkan dengan periode kepemimpinan presiden-presiden sebelumnya.

Meskipun pembangunan bebagai sarana infrastruktur lainnya lancar seperti jalan-jalan Tol, Pelabuhan Laut dan Bandar Udara yang bermunculan ibarat sebuah cerita dongeng, namun pembangunan sarana transportasi Kereta Cepat Bandung-Jakarta masih juga belum rampung.

Padahal pemerintah telah membangun bentang rel KA Cepat itu sejak Jokowi memangku jabatan periode pertamanya. Kini sudah memasuki periode kedua yang akan berakhir 2024, KA Cepat Bandung-Jakarta masih juga belum dapat dinikmati.

Baca Juga: Pemkot Bandung dan Kementerian PUPR Kerjasama Bangun Hunian MBR

Setelah proses pembangunan yang alot dan terus-menerus mundur, kepastian terkait operasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung akhirnya terungkap.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan mulai beroperasi secara penuh pada Juni 2023 mendatang.

Sementara saat ini, belasan set lokomotif dan gerbong untuk armada perjalanan telah diselesaikan di China.

Sebanyak 11 set 'alat tempur' untuk mempercepat perjalanan dari Jakarta ke Bandung itu pun telah dikirimkan dan sedang dalam perjalanan menuju Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x