13.675 Pemudik yang Kembali ke Jabodetabek Mengikuti Tes Antigen Acak, Ada 72 orang Reaktif Covid-19

- 18 Mei 2021, 16:16 WIB
Ilustrasi mudik - 72 orang reaktif Covid-19, saat 13.675 para pemudik yang kembali ke Jabodetabek usai lebaran dan mengikuti tes antigen acak.
Ilustrasi mudik - 72 orang reaktif Covid-19, saat 13.675 para pemudik yang kembali ke Jabodetabek usai lebaran dan mengikuti tes antigen acak. /Pixabay.com/Rayydark

PR CIREBON - Indonesia kini sudah merasakan dua kali lebaran dalam situasi pandemi Covid-19, dan menghambat pemudik untuk bepergian. 

Setelah lebaran berlalu, akibatnya kini banyak pemudik mulai kembali untuk memasuki Jakarta, meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19. 

Pemerintah sebelumnya sudah mengambil kebijakan untuk melarang para pemudik melakukan perjalanan dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Baca Juga: MY! Ternyata Lagu Next Level Aespa Remake OST 'Fast and Furious Hobbs and Shaw', Begini Kata Agensi

Dikutip Cirebon.Pikiran-rakyat.com dari Humas.Polri.go.id, karena situasi pandemi Covid-19, banyak pos penyekatan yang didirikan Polri untuk pengecekan secara acak tes Swab antigen kepada para pemudik.

Salah satunya adalah pos penyekatan yang ada di KM 34 tol Cikampek.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono menyampaikan kurang lebih ada 13.675 orang yang memasuki wilayah Jabodetabek dan telah mengikuti tes antigen.

Baca Juga: 'Perang Saudara' Pecah di Kota Lod Israel, Walikota Serukan Benjamin Netanyahu Tangani Situasi

Hasil yang tidak diduga dimana ada 72 orang pemudik diantaranya reaktif Covid-19.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x