Bawaslu Majalengka Gelar Apel Siaga di Masa Tenang dan Pungut Hitung

- 11 Februari 2024, 20:28 WIB
Bawaslu Majalengka Gelar Apel Siaga di Gedung Pendopo/SABACIREBON
Bawaslu Majalengka Gelar Apel Siaga di Gedung Pendopo/SABACIREBON /

SABACIREBON - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Majalengka menggelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang dan Pemungutan Suara Pemilu Serentak dengan tema "Pengawas Pemilu Berintegritas untuk Pemilu Berkualitas" di Halaman Kantor Bupati Majalengka, Minggu 11 Februari 2024.

Peserta apel kurang lebih 600 orang terdiri dari Panwas Kecamatan dan Desa se - Kabupaten Majalengka serta anggota Pramuka Kwarcab Majalengka.

Dalam acara tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Majalengka Dede Rosada menyampaikan beberapa hal penting terkait peran pengawas pemilu menjelang pemungutan suara.

Baca Juga: Bawaslu Majalengka Cek Logistik Kesiapan Surat Suara Pemilu 2024, Panwaslu Dawuan Siap Lakukan Pengawasan

Menurut Dede peran pengawas pemilu di hari-hari terakhir kampanye dan masa tenang hingga pemungutan suara sangat penting. Keberadaan pengawas pemilu menjadi sorotan bagi banyak pihak terkait kualitas kontestasi pemilu.

“Kita berharap sebagai pengawas pemilu dapat menjaga integritas selama pemungutan dan penghitungan suara berlangsung," kata Dede.

Pengawas Pemilu terutama pengawas tempat pemungutan suara akan menjadi ujung tombak pengawasan dalam tahapan pemungutan dan perhitungan suara.

Baca Juga: Bawaslu Majalengka Ingatkan Para Caleg Wajib Kantongi Surat Izin Ini, Saat Gelar Kampanye

" Dengan adanya apel kesiap siagaan ini diharapkan para pengawas dari tingkat kecamatan sampai desa bisa terus mengawasi jalanya pesta demokrasi , apalagi di masa tenang tidak ada praktek politik uang, karena masa tenang adalah waktu bagi pemilih untuk menentukan pilihannya, " ucapnya.

Halaman:

Editor: Nurhidayat

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x