Hataru ke-63: Ratusan Pelaku UMKM di Majalengka Terima Sertifikat Tanah Gratis dari BPN

- 25 September 2023, 19:49 WIB
Kepala BPN Majalengka Wendi Isnawan, Bupati Majalengka Karna Sobahi Bagikan Sertifikat Tanah Gratis kepada pelaku UMKM di Majalengka/SabaCirebon
Kepala BPN Majalengka Wendi Isnawan, Bupati Majalengka Karna Sobahi Bagikan Sertifikat Tanah Gratis kepada pelaku UMKM di Majalengka/SabaCirebon /

SABACIREBON – Sebanyak 500 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat mendapatkan sertifikat tanah gratis dari Badan Pertanahan Nasional (BPN), Senin ( 25/9/2023).

Penyerahan sertifikat gratis secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Majalengka Karna Sobahi pada peringatan hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2023 bertempat di kantor BPN/ATR Kabupaten Majalengka, Senin 25 September 2023.

Kepala BPN Kabupaten Majalengka, Wendi Isnawan mengatakan sertifikat yang dibagikan dalam kegiatan kali ini, di antaranya sertifikat pelaku UMKM, tanah aset Pemprov Jabar, Pemkab Majalengka dan tanah wakaf.

Baca Juga: Dua Kali Menjabat Kakanwil BPN, Akhirnya M Syahrir Dijatuhi Hukuman 12 Tahun Penjara

“Sertifikat tanah untuk pelaku usaha kecil ini sangat mengena kepada masyarakat, khususnya para pelaku UMKM dari mulai penjual sate, pembudidaya ikan dan lainya,” kata Wendi.

Terpisah Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan, peringatan Hataru ke -63 mengusung tema ” Kinerja dan Kolaborasi untuk Indonesia maju”.

Menurut dia, untuk itu perlu dibangun sinergi dan kolaborasi dengan seluruh pihak terkait sehingga dapat memberikan manfaat terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga: ATR -BPN Majalengka Bagikan 100 Sertifikat Gratis, Sekda Majalengka: Saya Bangga dan Senang

“Saat ini kementerian ATR/BPN telah berhasil mendaftarkan sebanyak 107,1 juta bidang tanah dari target 126 juta bidang tanah,”

Halaman:

Editor: Nurhidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah