KSAD Dudung Bangun Masjid di Gunung Jati

- 25 Mei 2022, 09:19 WIB
KSAD Dudung Abdurachman melakukan peletakan batu pertama untuk pembangungan masjid di Gunung Jati Kabupaten Cirebon
KSAD Dudung Abdurachman melakukan peletakan batu pertama untuk pembangungan masjid di Gunung Jati Kabupaten Cirebon /Okri Riyana

 

SABACIREBON - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman, melakukan peletakan batu pertama di aera pembangunan masjid di Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Selasa 24 Mei 2022.

Dalam Kegiatan tersebut, harid juga tamu undangan di antaranya Bupati Cirebon H Imron, Habib Tohir, Habis Mustafa Ali Pengasuh Pontren Khas Kempek,Ustad Ismail Pengasuh Pontren Benda Kerep, KH. Anas dan Para Tamu Undangan laiinya.

Dalam sambutannya Dudung menyampaikan bahwa pembangun Mesjid Mesjid Syarif Abdurrachman di Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon Ketika pembangunan masjid ini selesai.

"Mari kita jaga bersama-sama dan isi masjid ini dengan Sholat Berjamaah dan pengajian-pengajian sehingga tidak hanya terlihat megah dari sisi bangunannya, tetapi banyak hal-hal baik yang terjadi di dalamnya," Pungkasnya.

"Sesuai wasiat Sunan Gunung Jati yang populer di tengah masyarakat Cirebon, Ingsun Titip Tajug lan Fakir Miskin secara harfiah arti dari wasiat berarti, saya titip tajug (istilah mushola atau langgar yang dipergunakan pula buat sholat dan mengaji di Cirebon) dan fakir miskin," Ucap Kasad.

Rencana Pembangun Mesjid Syarif Abdurrachman di Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon dengan Luas Bangun Panjang 41 meter dan Lebar 41 meter dengan luas tanah 1.681.

Rangkaian kegiatan Kasad di Cirebon setelah melaksanakan peletakan batu pertama di pembangun Mesjid Syarif Abdurrachman dan memberikan sambutan dilanjutkan dengan Pembagian Sembako kepada masyarakat di sekitar Lokasi.

Dudung mengatakan saat dirinya sudah menjadi TNI, tidak lupa untuk menyempatkan berziarah ke makan satu dari sembilan Wali Songo.

Halaman:

Editor: Okri Riyana

Sumber: liputan


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x