Bisa Memicu Motivasi, Simak Arti Warna Oranye dari Sisi Psikologis

- 24 Maret 2020, 20:58 WIB
ILUSTRASI buah jeruk.* PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Belum banyak yang tahu kalau warna memiliki peran yang sangat menonjol dalam kehidupan seseorang. Tak hanya memengaruhi pemikiran, warna juga bisa menjadi penentu pengambilan keputusan dan penentu suasana hati.

Sobat Belia harus tahu, apabila ditinjau dari sisi psikologis atau emosi manusia, warna yang sering dijumpai dalam kegiatan sehari-hari memiliki arti dan makna tersendiri.

Lalu bagaimana sisi psikologis seseorang saat memandang warna oranye? Untuk Sobat Belia yang menyukai warna ini, berikut arti warna oranye yang berhasil dirangkum PikiranRakyat-Cirebon.com dari Color Meanings.

Baca Juga: Gelar Kegiatan TMMD, Kolaborasi TNI dan Warga Dalam Membangun Desa

Perpaduan harmonis dari warna merah dan kuning, menjadikan warna ini mengalir dengan penuh kegembiraan. Oranye merupakan warna yang penuh dengan energi dan kehangatan.

Selain menyenangkan, warna ini bisa memberikan kenyamanan yang mengundang, karena oranye memancarkan esensi yang tenang namun hidup.

Menyatu dengan alam

Dengan nada berapi-api, warna oranye sering digambarkan dalam adegan di mana api dan matahari hadir. Matahari yang menyala diperkirakan memancarkan api yang berwarna oranye. Tak salah, warna ini lekat kaitannya dengan alam dan mampu memberikan kehangatan.

Baca Juga: Jujur dan Gesit, Simak Arti Warna Cokelat dari Pandangan Psikologis

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Color Meanings


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X