Piala Asia U-23: Masih Ada Harapan, Indonesia Berhasil Mengalahkan Australia

- 18 April 2024, 22:58 WIB
Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Australia dengan skor tipis 1-0 di Grup A Piala Asia U-23 2024.
Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Australia dengan skor tipis 1-0 di Grup A Piala Asia U-23 2024. /

SABACIREBON - Timnas Indonesia U-23 mencatatkan kemenangan penting 1-0 melawan Australia dalam pertandingan sengit Grup A Piala Asia U-23 2024, yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis 18 April 2024.

Dalam pertarungan yang ketat, satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Komang Teguh Trisnanda pada menit ke-45, menyusul umpan brilian dari Nathan Tjoe A on dalam situasi tendangan sudut.

Kemenangan ini tidak hanya menegaskan ambisi Indonesia dalam turnamen tersebut, tetapi juga menempatkannya di posisi kedua dalam klasemen sementara Grup A, mengumpulkan tiga poin berharga. Sementara itu, Australia tergelincir ke posisi keempat.

Baca Juga: PSSI Layangkan Protes kepada AFC Terkait Kinerja Wasit Nasrullo Kabirov

Indonesia memulai pertandingan dengan serangan tajam sejak awal. Peluang demi peluang diciptakan, mulai dari umpan-umpan panjang yang menciptakan kebuntuan di pertahanan Australia hingga tendangan-tendangan mendatar yang mengancam gawang lawan.

Pertandingan tidak kurang menegangkan saat Indonesia diberi penalti pada menit ke-21, setelah aksi Kontroversial yang berujung pada penggunaan VAR.

Namun, kiper Ernando Ari membuktikan kepiawaian dan keberaniannya dengan menyelamatkan gawang Indonesia dari eksekusi penalti Mohamed Toure, mengukuhkan posisinya sebagai pahlawan lapangan.

Baca Juga: Kecewa Kepemimpinan Wasit Nasrullo Kabirov, Pelatih Shin Tae-yong Bilang Seperti Menonton Pertunjukan Komedi

Pada babak kedua, Australia menekan habis-habisan mencari gol penyama kedudukan. Namun, pertahanan kokoh Indonesia di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong membuktikan dirinya tidak tembus bagi serangan-serangan Australia yang keras.

Halaman:

Editor: Fabian DZ

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah