Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia Gagal Melaju ke Semifinal BWF World Tour Finals 2023

- 16 Desember 2023, 12:37 WIB
Anthony Ginting melawan Loh Kean Yew (Singapura) di final tunggal putra Badminton Asia Championship 2023, Minggu, 30 April 2023.*
Anthony Ginting melawan Loh Kean Yew (Singapura) di final tunggal putra Badminton Asia Championship 2023, Minggu, 30 April 2023.* /Instagram/@badminton.ina

SABACIREBON- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke semifinal turnamen BWF World Tour Finals 2023, meski memenangkan dua dari tiga pertandingan yang dimainkan pada fase penyisihan Grup A.

Satu-satunya kekalahan yang menentukan nasib Ginting terjadi saat menghadapi peringkat satu dunia Viktor Axelsen dalam pertandingan di Hangzhou, China, Jumat, yang ditutup dengan rubber game 21-6, 7-21, 13-21.

“Memang sangat disayangkan sudah dua kali menang tapi belum berhasil lolos ke semifinal, hanya ya sudah memang persaingan di tunggal putra seketat itu. Tidak ada yang bisa memprediksi,” ungkap Ginting melalui pesan resmi PP PBSI di Jakarta.

Baca Juga: Pebulu Tangkis Tunggal Putri Indonesia Ungkap Alasan Kekalahannya dari An SE Yong

Ginting mengawali pertandingan dengan meyakinkan dan merebut kemenangan pada gim pertama. Tunggal putra peringkat ke-4 dunia itu tahan bermain reli sekaligus memberikan pengembalian yang baik.

Kepercayaan dirinya ketika memasuki lapangan juga sangat matang, berbekal dua kemenangan dari laga sebelumnya. Ia memberikan permainan yang lebih sabar, berani mengolah pukulan shuttlecock, dan mampu mengembangkan pola permainan secara taktis.

“Dari awal masuk lapangan, saya memang fokus untuk bermain semaksimal mungkin. Tidak mau memikirkan menang atau kalah, lolos ke semifinal atau tidak. Meskipun kalah, saya cukup puas dengan penampilan hari ini,” katanya.

Baca Juga: Pebulu Tangkis Alwi Farhan Bertekad Tampil Maksimal di Dua Laga Sisa, Meskipun Sempat Gagal di Syed Modi

Namun pada dua gim setelahnya, Axelsen bangkit dari ketertinggalan dan bermain sangat agresif. Bahkan pada gim kedua, pebulu tangkis asal Denmark itu membuat Ginting tak berkutik dan mencatatkan poin yang terpaut sangat jauh.

Halaman:

Editor: Nurhidayat

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x